Sriwijaya FC ditahan Mitra Kukar 0-0

id sriwijaya fc, ditahan mitra kukar, jaka baring palembang,

Sriwijaya FC ditahan Mitra Kukar 0-0

Mitra Kukar menjadi mimpi buruk Sriwijaya FC pada pekan kelima Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016/(dok GTS)

...Kegagalan tim tuan rumah meraih poin di kandang sendiri itu tak lepas dari penampilan apik penjaga gawang Mitra Kukar Shahar Ginanjar...
Palembang  (ANTARA Lampung) - Sriwijaya FC ditahan imbang Mitra Kukar 0-0 pada laga lanjutan Torabika Soccer Champhionship di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu sore.

Kegagalan tim tuan rumah meraih poin di kandang sendiri itu tak lepas dari penampilan apik penjaga gawang Mitra Kukar Shahar Ginanjar.

Sejak menit awal, Sriwijaya lebih menguasai permainan sehingga memaksa pemain "Laskar Naga Mekes" waspada di lini pertahanan.

Untuk membobol lini belakang, dua pemain Sriwijaya FC Zalnando dan Fachrudin beberapa kali "overlap" untuk membantu serangan.

Pada menit ke-25, "Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC nyaris membobol gawal Mitra Kukar melalui sepakan keras Fachrudin. Namun, kesigapan Shahar dalam memotong arah bola membuat peluang emas itu menjadi melayang begitu saja.

Hingga turun minum, skor kaca mata tetap bertahan bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, tim besutan Widodo Cahyono Putro itu semakin trengginas dengan secara bergelombang melancarkan serangan.

Namun, seperti halnya babak pertama, penampilan Shahar bukannya menurun malah tampil lebih bagus, seperti saat mementahkan sepakan keras M. Ridwan yang persis berada di depan mulut gawang.

Lantaran tak kunjung terciptanya gol membuat Widodo mengubah racikannya dengan memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 62, yakni Firman Utina menggantikan Eka Ramdani dan Yohannis Nabar menggantikan M. Ridwan. Dua pemain itu diharapkan memperkuat aliran bola ke lini depan.

Pada babak kedua, tim lawan juga tak mau menyerah begitu saja dengan beberapa kali meladeni perlawanan sengit Sriwijaya FC.

Pada menit 79, Marlon Silva berhasil menerabas dari kiri dan melepaskan tendangan terukur ke gawang Laskar Wong Kito, namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Teja Paku Alam.

Semakin tertekan karena pertandingan sudah memasuki pertengahan babak kedua, Sriwijaya FC pun tak mau ketinggalan dengan secara bertubi-tubi menyerang gawang Shahar.

Dua peluang emas pun tercipta melalui sepakan Hilton Moreira dan Alberto Gonzales. Tapi peluang itu lagi-lagi terbuang percuma karena kepiawan Shahar membaca arah bola meski sudah beradu head to head di mulut gawang.

Hingga tambahan waktu empat menit dari waktu normal 2x45 menit, skor kaca mata tetap bertahan. Sriwijaya harus kehilangan kesempatan meraih poin penuh di kandang sendiri.

Susunan Pemain Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (penjaga gawang), Fachruddin, Mauricio Aparecindo Leal, Supardi (c), Eka Ramdani (Firman Utina/63), Ichsan Kurniawan (Airlangga/82), Muhammad Ridwan (Yohanis Nabar/63), Yu Hyun Koo, Zalnando, Hilton Moreira. Pelatih Widodo Cahyono Putro.

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar (penjaga gawang), Arthur Cunha Da Rocha, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar, Zul Chrizal, Bayu Pradana, Rodrigo Ost Dos Santos (Irawan/82), Septian David Maulana, Alan Leandro da Silva, Hendra Adi Bayauw, dan Marlon Da Silva. Pelatih Subangkit. (Ant)