Muli-Mekhanai Lampung Selatan Promosikan Pariwisata

id muli mekhanai lamsel 2016, promosikan pariwisata, bunga nurma yanti, anonius dendi

 Muli-Mekhanai Lampung Selatan Promosikan Pariwisata

Bunga Nurmayanti dan Antonius, akhirnya ditetapkan sebagai juara I Muli-Mekhanai (Bujang-Gadis) Lampung Selatan 2016 (FOTO:Diskominfo Lampung Selatan)

...Alhamdulillah, senang dan bangga sekali bisa meraih prestasi ini, kata Bunga...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Dua mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Bunga Nurma Yanti (18) dan Antonius Dendi (21) yang berhasil dinobatkan sebagai juara I Muli-Mekhanai (Bujang-Gadis) Lampung Selatan 2016 bertekad terus mempromosikan objek pariwisata kabupaten itu.

"Alhamdulillah, senang dan bangga sekali bisa meraih prestasi ini. Sebelumnya saya tidak menyangka bisa berhasil menjadi Muli Lampung Selatan 2016, mengingat persaingan yang cukup ketat. Banyak peserta lainnya yang juga memiliki wawasan luas, bertalenta penampilan dan kepribadian yang menarik. Namun pada ajang itu saya terus berusaha menampilkan kemampuan terbaik yang saya miliki," ujar Bunga Nurma Yanti, mahasiswi semester II Jurusan Sistem Informasi IBI Darmajaya itu, di Bandarlampung, Minggu.

Keduanya, Bunga dan Dendi menjadi peserta pemilihan muli-mekhanai Lampung Selatan mewakili Kecamatan Sragi, pada malam final di Dermaga Bom Kalianda, beberapa hari lalu, mampu menyisihkan 10 pasang muli-mekhanai lainnya perwakilan dari 17 kecamatan di Lampung Selatan.

Bunga mengaku senang dan bangga bisa terpilih sebagai Muli Lampung Selatan 2016 itu.

Dendi menambahkan, banyak pengalaman dan ilmu baru yang diperolehnya selama mengikuti ajang tersebut.

Setelah dinobatkan sebagai Mekhanai Lampung Selatan 2016, mahasiswa semester VIII Jurusan Manajemen ini bertekad untuk lebih mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Lampung Selatan.

"Lampung Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang sangat indah dan nyaman. Beberapa di antaranya yakni Pantai Batu Lapis, Pulau Mengkudu, Menara Siger, pemandian air panas Way Belerang, dan masih banyak lainnya. Keindahan alam yang dimiliki Lampung Selatan tentu menjadi kebanggaan masyarakat yang harus dijaga, dan dilestarikan," ujar Dendi, kelahiran 13 Desember 1994 itu lagi.

Bunga dan Dendi mengaku tengah mempersiapkan diri untuk lebih menambah pengetahuan, kompetensi, dan kemampuannya dalam menghadapi kompetisi pemilihan Muli-Mekhanai Provinsi Lampung 2016 yang rencananya digelar Agustus mendatang.

"Selain itu, tugas utama kami sebagai Muli-Mekhanai Lampung Selatan 2016 juga terus berusaha memperbaiki diri agar pantas menjadi teladan bagi generasi muda lainnya untuk menjadi pemuda yang aktif, cerdas, berprestasi dan membanggakan Kabupaten Lampung Selatan," ujar Bunga yang piawai menarikan Tari Sembah dan Tari Melinting itu pula.

Menanggapi prestasi itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya Muprihan Thaib SSos MM mengucapkan selamat kepada Bunga dan Dendi atas keberhasilan keduanya terpilih sebagai juara I Muli-Mekhanai Lampung Selatan 2016.

Dia menegaskan bahwa IBI Darmajaya senantiasa mendukung para mahasiswa untuk aktif berorganisasi dalam mengembangkan bakat dan talentanya agar meraih prestasi terbaik di bidang akademik maupun non-akademik.

"Saya berharap prestasi ini tidak membuat mahasiswa mudah merasa puas hingga menurunkan daya saing. Semoga mahasiswa semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan diri, sehingga terus meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, juga mampu mempromosikan potensi pariwisata, adat budaya, dan bahasa Lampung ke tingkat nasional bahkan internasional," katanya mengharapkan.(Ant)