Lampung Sai Bagikan 1.500 Paket Sembako Gratis

id ketua dpd lampung sai, bagikan sembako

Lampung Sai Bagikan 1.500 Paket Sembako Gratis

Ketua pelaksana bantuan sosial DPP Lampung SAI, Juniardi (FOTO: ANTARA Lampung/istimewa)

...Bantuan sembako tersebut merupakan rangkaian dari acara untuk menyambut Mubes ke-7 DPP Lampung Sai, dan rangkaian budaya Lampung, dan bagian dari kepedulian menjelang bulan suci Ramadhan, kata Juniardi...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Organisasi kemasyarakatan Lampung Sai segera membagikan sebanyak 1.500 paket sembako gratis kepada warga miskin di Lampung.

"Bantuan sembako tersebut merupakan rangkaian dari acara untuk menyambut Mubes ke-7 DPP Lampung Sai, dan rangkaian budaya Lampung, dan bagian dari kepedulian menjelang bulan suci Ramadhan," kata Ketua pelaksana bantuan sosial DPP Lampung Sai, Juniardi, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian DPP Lampung Sai kepada masyarakat Lampung yang kurang mampu alam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pembagian sembako direncanakan akan dilakukan sejak Jumat hingga Sabtu (3-4/6), di tempat berbeda.

Jumlah paket sembako yang dibagikan mencapai sebanyak 1.500 paket itu, terdapat sembako yakni beras sebanyak 3 kilogram, minyak goreng satu liter, mie instan, dan gula pasir.

Mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Lampung itu mengatakan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga miskin di tengah mahalnya harga sembako di pasaran.

Juniardi menjelaskan, sumber pendanaan bantuan ini, berasal dari sejumlah pihak, di antaranya para pengurus Lampung Sai, para warga dan tokoh Lampung yang di Jakarta dan Lampung, pejabat dan mantan pejabat Lampung, termasuk beberapa pengusaha dan perusahaan di Lampung.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. "Pembagian sembako ini untuk membantu warga fakir miskin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pembagian dua tahap, tahap pertama bersamaan dengan pawai budaya, dan kedua di prosesi Belangiran atau membersihkan diri dengan mandi bersama di sungai," tambahnya.(Ant)