Rashford cetak rekor pencetak gol termuda

id Rashford, marcus rashford

Rashford cetak rekor pencetak gol termuda

Marcus Rashford (www.telegraph.co.uk)

London, (Antara/Reuters) - Perkembangan cepat Marcus Rashford berlanjut ketika pemain 18 tahun itu hanya memerlukan 138 detik untuk menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya untuk timnas Inggris, di mana tim Tiga Singa menang 2-1 atas Australia pada pertandingan persahabatan yang dihelat pada Jumat.

Penyerang Manchester United itu kemungkinan telah mengamankan tempatnya di skuad Roy Hodgson untuk Piala Eropa 2016, dan rekan setimnya di United Wayne Rooney menambahi gol kedua sebelum pemain pengganti Eric Dier membukukan gol bunuh diri.

Namun malam itu menjadi milik Rashford, yang membukukan gol pada menit ketiga pada penampilan profesionalnya yang ke-19, melepaskan sepakan melewati kiper Matt Ryan setelah menciptakan ruang di dalam area pertahanan lawan di Stadium of Light, Sunderland.

Rashford, yang juga mencetak gol pada debutnya untuk United pada Februari, berpeluang mencetak gol kedua beberapa menit kemudian dan tampil gemilang sebelum ditarik ke luar lapangan pada menit ke-60.

Pelatih Hodgson memuji anak asuhnya itu namun menolak untuk mengonfirmasi apakah Rashford akan dipastikan masuk skuad berisi 23 pemain yang harus diumumkan pada Selasa.

"Itu fantastis, ia tampil sangat bagus dan saya turut senang untuk dia pada debutnya," kata Hodgson. "Ia tidak akan menyingkirkan siapapun dalam (tim final berisi) 23 pemain."

Rashford kemungkinan dapat tampil sebagai pemain inti saat melawan Australia karena cedera yang dialami Daniel Sturridge, namun Hodgson mengatakan dirinya berharap penyerang itu akan segera pulih untuk dapat berlatih dengan skuad timnas pada Senin.

"Jika ia melakukannya, cedera betis tidak akan menjadi alasan unuk meninggalkannya dari (tim final berisi) 23 pemain," tutur Hodgson. "Tidak satupun dari keputusan-keputusan ini (mengenai siapa yang dicoret) akan terkait dengan cedera."

Rooney mengemas golnya yang ke-52 untuk negaranya melalui sepakan bagus sepuluh menit setelah turun minum.