Pemprov Lampung-Pelindo IV Bahas Tol Laut

id Kepala.biro Humas dan protokol, bayana, pemprov lamping

Pemprov Lampung-Pelindo IV Bahas Tol Laut

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana (ist)

...Kunjungan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri ke Makasar membicarakan secara detail tentang rencana pembangunan tol laut di Lampung, ujar Bayana...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung dan Pelindo IV Makassar, Sulawesi Selatan membahas rencana pembangunan tol laut di provinsi itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, di Bandarlampung, Rabu, mengatakan bahwa kunjungan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri ke Makasar membicarakan secara detail tentang rencana pembangunan tol laut di Lampung.

"Wagub menyatakan bahwa Pelindo IV Makassar kiranya dapat menjadi tolok ukur dalam merencanakan dan mengembangkan pelabuhan di Provinsi Lampung, khususnya pembangunan tol laut," ujarnya.

Ia menyatakan bahwa Pemprov Lampung dapat belajar banyak terkait pengembangan pelabuhan sebagai jalur distribusi barang dan jasa.

Pelindo II Panjang Bandarlampung, lanjutnya, juga diharapkan memberi dampak signifikan dalam percepatan pembangunan di Bumi Rua Jurai.

"Kondisi tersebut tentunya tergantung kepada bagaimana perencanaan perluasan pelabuhan serta perbaikan fasilitas dan pembangunan infrastruktur lainnya, dalam hal ini kita dapat belajar dari Kota Makasar khususnya Pelindo IV," jelasnya.

Bachtiar Basri menjelaskan secara umum dengan adanya pelabuhan yang lebih baik, akan dapat mengalirkan distribusi barang antarpulau di Tanah Air.

Wakil Gubernur Lampung dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa Lampung merupakan pintu gerbang pulau Sumatera yang merupakan jalur penghubung distribusi barang keseluruh wilayah itu.

Bachtiar Basri memaparkan potensi wisata, potensi perikanan dan kelautan, serta pertumbuhan kawasan industri sebagai dampak dilaksanakannya pembangunan Tol Trans Sumatera. (Ant)