Bunda Paud Minta Cegah Kekerasan Pada Anak

id Bunda paud, provinsi Lampung, Yustin ficardo

Bunda Paud Minta Cegah Kekerasan Pada Anak

Bunda PAUD Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo. (foto/ist.emir)

...Saya merasa prihatin dan mengecam keras terhadap segala bentuk kekerasan pada anak yang merupakan kejahatan luar biasa, kata Yustin...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Bunda Paud Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo meminta semua pihak untuk mencegah kekerasan terhadap anak.

"Saya merasa prihatin dan mengecam keras terhadap segala bentuk kekerasan pada anak yang merupakan kejahatan luar biasa. Sebagai penerus bangsa yang akan datang, kehidupan anak-anak merupakan cermin kehidupan bangsa," kata dia, pada acara Hari Ulang Tahun ke-66 IGTKI-PGRI, di Bandarlampung, Rabu.

Yustin Ficardo mengajak para bunda Paud untuk mencegah dan menanggulangi tindak kekerasan pada anak. Penentu masa depan anak bangsa adalah para pendidik atau para guru.

Ia juga meminta semua pihak untuk terus berupaya meminimalkan tindak kekerasan terhadap anak. Salah satunya dengan mendeklarasikan "Setop Kekerasan Pada Anak".

"Saya memberikan penghargaan setingi-tingginya kepada para pendidik yang dengan ketulusan dan dedikasinya selama ini mendidik anak-anak bangsa," kata Istri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo itu.

Yustin Ficardo merupakan Bunda Paud Teladan tingkat nasional yang akan dinobatkan pada 29 Mei nanti.

Kegiatan Hari Ulang Tahun ke-66 IGTKI-PGRI yang berlangsung di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung itu bertema "Strategi penguatan guru pembelajar yang berkualitas bagi guru taman kanak-kanak dalam mewujudkan pentahapan wajib paud satu tahun pra-sekolah dasar dan Deklarasi Setop Kekerasan pada Anak".(Ant)