Ingat ! Jalan di Mesuji makin rusak

id Ingat ! Jalan di Mesuji makin rusak

Ingat ! Jalan di Mesuji makin rusak

Jalan di Mesuji baru diaspal, sudah rusak (ANTARA LAMPUNG/Raharja)

Mesuji (Antara Lampung) - Masyarakat Desa Panggungrejo, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengeluhkan kondisi jalan dengan lapisan penetrasi (lapen) setempat yang telah mengalami kerusakan parah.
         
Menurut Sutimin (45) warga Desa Panggungrejo, Senin, jalan lapen di desa ini keadaannya rusak parah padahal jalan ini relatif belum lama selesai dibangun yaitu pada Desember 2015 lalu. Jalan tersebut adalah penghubung Desa Penggungrejo dengan Desa Telogorejo.
         
Padahal di Kecamatan Rawajitu Utara jalan ini merupakan satu-satunya jalan kabupaten yang sudah dilapen, namun warga setempat menyayangkan hanya beberapa bulan saja dapat merasakan kondisi jalan ini yang bagus, mengingat sekarang keadaan jalan ini sudah mengalami kerusakan parah.
         
Sutimin mengaku tidak tahu penyebab jalan itu cepat rusak. Namun dia bersama warga setempat pengguna jalan itu berharap dapat segera diperbaiki.
         
Secara terpisah, Tolip Kepala Desa Telogorejo membenarkan jalan kabupaten yang selesai dilapen pada Desember 2015 itu, sekarang kondisinya sudah rusak parah.
         
Jalan ini adalah penghubung Desa Panggungrejo dengan Telogorejo, dan pembangunan jalan lapen ini, menurutnya, berasal dari pengajuan proposal dari Desa Telogorejo ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) pada tahun 2013.
         
Namun pembangunan jalan itu baru terealisasi tahun 2015 sepanjang 4.200 meter dan menelan dana Rp3 miliar lebih, pengerjaannya melalui rekanan.
         
"Perusahaan rekanan yang mengerjakan jalan itu saya tidak tahu," ujarnya pula.
         
Tolib berharap jalan yang pembangunannya menelan anggaran miliaran rupiah ini dapat segera diperbaiki, apalagi mengingat batas limit pemeliharan pekerjaannya berakhir pada Juni 2016.
         
"Kapan Mesuji akan menikmati jalan bagus jika pengerjaan dan pemeliharaannya kurang efesien," ujar Tolib lagi.
         
Sementara itu, para pejabat terkait di Pemkab Mesuji masih belum dapat dimintai tanggapannya terkait upaya pemkab setempat untuk memperbaiki kerusakan jalan di Kabupaten Mesuji ini.