Pemkot Bandarlampung Gelar Pawai Budaya

id Pawai Budaya Bandarlarmpung 2016, Pawai Budaya Bandarlampung, Pawai Budaya

Pemkot Bandarlampung Gelar Pawai Budaya

Peserta pawai budaya di Bandarlampung, Minggu. (FOTO: ANTARA Lampung/Tommy Saputra)

"Kota Bandarlampung ini seperti Indonesia mini, mengingat seluruh budaya ada dan telah membaur di kota ini," kata dia.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar pawai budaya nusantara dan karnaval budaya fantasi daerah Lampung untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-334 Kota Tapis Berseri ini.

"Kegiatan ini untuk memperkenalkan budaya nusantara khususnya wilayah Lampung kepada generasi muda," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Minggu (22/5).

Pawai budaya yang juga dilombakan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-334 Kota Bandarlampung.

Acara budaya ini juga sebagai upaya Pemkot Bandarlampung menggali seni dan budaya di setiap kecamatan untuk kemudian berusaha meningkatkan minat seni para remaja di ibu kota Provinsi Lampung ini pula.

Wali Kota Herman HN mengatakan, dengan adanya pawai budaya nusantara ini minat seni para remaja dapat lebih meningkat, sehingga budaya di Kota Bandarlampung tetap lestari.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan seni dan potensi pariwisata dengan memanfaatkan budaya Lampung," katanya lagi.

Kegiatan pawai budaya ini menampilkan budaya seni dari daerah lain juga, sehingga remaja saat ini bisa mengerti serta memawahami warisan nusantara, ujarnya.

"Kota Bandarlampung ini seperti Indonesia mini, mengingat seluruh budaya ada dan telah membaur di kota ini," kata dia.

Ia berharap penduduk Bandarlampung khususnya dan Provinsi Lampung umumnya harus tetap menjaga budaya aslinya jangan sampai hilang, dan selalu ingat peribahasa dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung.

Dia menegaskan, kebudayaan harus tetap terjaga, dan ke depan acara seperti ini akan terus ditingkatkan, terutama untuk menarik kedatangan wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Bandarlampung, sehingga berpeluang menambah pendapatan asli daerah.