Lampung Selatan Berikan Beasiswa Kepada 20 Siswa

id bupati lampung selatan, zainudin hasam, beasiswa murid berprestasi, pemkab lampung selatan

Lampung Selatan Berikan Beasiswa Kepada 20 Siswa

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

...Beasiswa berupa uang itu langsung diberikan kepada siswa ke rekening mereka masing-masing, tidak lagi melalui sekolah, kata Zainudin...
Kalianda, Lampung Selatan (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan beasiswa kepada 20 murid sekolah menengah atas berprestasi di daerah itu.

"Beasiswa berupa uang itu langsung diberikan kepada siswa ke rekening mereka masing-masing, tidak lagi melalui sekolah," kata Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, di Kalianda Lampung Selatan, Sabtu.

Ia menyebutkan pemberian beasiswa untuk tahun 2016 itu berasal dari APBD dan kemungkinan murid yang mendapatkan beasiswa bertambah pada tahun depan.

Pihaknya juga akan memberikan beasiswa bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang akan melanjutkan studi ke program sarjana maupun pascasarjana.

"Kami membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk membangun Lampung Selatan," kata Adik Kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu.

Zainudin Hasan mengatakan Pemkab Lampung Selatan juga telah menjalin nota kesepahaman dengan Institut Teknologi Sumatera (Itera) terkait pemberian beasiswa bagi mahasiswa asal daerah itu serta program lainnya di kampus tersebut.

Selain pendidikan, lanjutnya, Pemkab Lampung Selatan juga memprioritaskan program lainnya yakni pembangunan infrastruktur dan kesehatan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lampung yang telah memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di daerah itu.

"Saya berharap pemkab menganggarkan bantuan besasiswa lebih banyak lagi bagi murid berprestasi," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa sekolah di Tanah Air dapat mendidik siswa agar memiliki identitas ke-Indonesiaan.

"Tidak hanya mendidik disiplin, menjadi pintar, serta beriman dan bertakwa saja, tapi juga memiliki wawasan kebangsaan dan identitas ke-Indonesiaan yang kuat," katanya.(Ant)