Presiden Jokowi Diharapkan Beri Nama Anak Badak Sumatera

id Badak sumatera, anak badak sumatera

Presiden Jokowi Diharapkan Beri Nama Anak Badak Sumatera

Anak badak betina yang baru dilahirkan terlihat sudah bisa menyusui dari induknya badak "Ratu" di SRS TNWK Lampung, Kamis (12/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Timur, (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo diharapkan segera memilihkan satu nama bagi anak badak sumatera betina yang merupakan anak kedua dari induknya badak "Ratu" yang baru dilahirkan di penangkaran badak sumatera Taman Nasional Way Kambas Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung pada Kamis (11/5).

Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Ir Subakir, di Lampung Timur, Senin, menyatakan telah menyerahkan usulan tiga nama bagi anak kedua badak "Ratu" itu kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Yang menentukan dan meresmikan nama anak badak itu nanti Presiden Jokowi, dan sudah diusulkan ke Menteri LHK untuk disampaikan kepada Presiden," ujar Subakir pula.

Menurutnya, tiga nama itu adalah usulan pihak TNWK dan Yayasan Badak Indonesia (YABI). "Usulan nama-nama anak badak itu dari Yabi dan TNWK," katanya lagi.

Ketiga nama yang diusulkan itu yakni Adinda, Andara, dan Andarani.

Tapi menurutnya lagi, nama-nama tersebut hanya sebatas usulan, mengingat Presiden Jokowi dapat menentukan sendiri nama yang lain bagi bayi badak sumatera tersebut.

"Nama-nama itu sebatas usulan, kalau Presiden memilih sendiri ya tidak apa-apa," ujarnya lagi.

Dia menambahkan, saat ini kondisi bayi badak anak kedua "Ratu" itu sehat dan masih terus didampingi oleh dokter hewan yang merawatnya. "Kondisinya sehat, nyusunya juga kuat dan masih terus didampingi oleh dokter yang merawatnya," kata dia.