Jose Mourinho diwacanakan akan latih Timnas Indonesia

id morinho latih timnas, menpora imam nachrowi, wacana datangkan mourinho

Jose Mourinho diwacanakan akan latih Timnas Indonesia

Menpora Imam Nahrawi (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Dok)

...Selain itu, nilai kontrak Mourinho diperkirakan Rp250 miliar untuk satu tahunnya, sedangkan Hiddink masih di bawahnya," kata Imam...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Pelatih kenamaan kelas dunia Jose Mourinho diwacanakan untuk melatih tim nasional sepak bola Indonesia. Wacana tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Wacana ini sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, walau memang bukan perkara mudah," kata Imam Nahrawi di Kemenpora, Jakarta, Senin (9/5).

Ia juga mengatakan, selain "The Special One", sebutan untuk Jose Mourinho, Imam Nahrawi juga berniat memiliki pilihan kedua yaitu Guus Hiddink guna melatih timnas.

Pertimbangan tersebut dikarenakan mantan pelatih Porto, Mourinho, belum berpengalaman melatih timnas, sedangkan Pelatih Chelsea saat ini, Guus Hiddink dinilai lebih berpengalaman dalam menangani timnas.

"Selain itu, nilai kontrak Mourinho diperkirakan Rp250 miliar untuk satu tahunnya, sedangkan Hiddink masih di bawahnya," kata Imam.

Imam juga menyebutkan alasan wacana tersebut dikarenakan ingin mendongrak prestasi timnas di level internasional, sekalipun mengontrak pelatih asing berkelas dunia juga bukan perkara mudah.

"Ketika timnas dilatih orang asing berkualitas maka asisten pelatihnya haruslah dari Indonesia, untuk pengalaman," tuturnya.(Ant)