Tablig Akbar Di Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri

id Tablig Akbar, Pecahkan Rekor Muri, wali kota bandarlampung, herman hn

Tablig Akbar Di Bandarlampung Pecahkan Rekor Muri

Sebanyak 23 ribu peserta mengikuti Tabligh Akbar memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandar Lampung, Jumat (6/5). Peringatan Isra Miraj tahun ini sekaligus memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) dengan pes

...Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari kita junjung tinggi agama kita, ujar Herman HN ...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Sebanyak 23.000 orang mengikuti Tablig Akbar memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung Provinsi Lampung, Jumat, sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta terbanyak.

Tablig akbar pada 27 Rajab 1437 Hijriah dan istigasah ini dilaksanakan Pemerintah Kota Bandarlampung bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKKP) Kota Bandarlampung diadakan di sekitar Tugu Adipura Bandarlampung.

Acara yang dihadiri oleh 23.000 orang ini mendapat penghargaan rekor MURI dengan kategori Tablig Akbar terbanyak yang diikuti oleh Forum komunikasi pondok Pesantren se-Kota Bandarlampung, seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah Pemkot Bandarlampung dan anggota Majelis Taklim Rahmat Hidayat pimpinan Hj Eva Dwiana Herman HN, dan seluruh lapisan masyarakat.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pondok Pesantren setempat dan segenap panitia yang telah bersusah payah atas terselenggara kegiatan ini, dan kepada seluruh masyarakat yang telah hadir ke tempat diselenggarakan kegiatan istigasah dan tablig akbar ini.

Herman HN menegaskan bahwa istigasah ini bukan untuk mendapatkan rekor MURI semata, melainkan wujud dari kecintaan kepada Allah SWT, tidak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari kita junjung tinggi agama kita," ujar Herman HN pula.

"Kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat Bandarlampung pada Isra Mikraj inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah wajib melaksanakan salat lima waktu," katanya lagi.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Herman HN mengharapkan kegiatan ini dapat memupuk iman dan ketakwaan masyarakat dan juga menjauhi Bandarlampung dari kejadian yang tidak diinginkan seperti bencana alam.

"Kegiatan ini begitu cepat direspons masyarakat, sehingga ribuan warga ikut dalam zikir pagi ini," kata dia pula.

Tablig Akbar dalam rangka memperingati Isra Mikraj yang masuk rekor MURI dalam kategori peserta terbanyak sebanyak 23.000 orang ini, menurut Herman HN hanya bonus.

"Rekor MURI itu bonus, tapi kegiatan ini sejatinya untuk mengingatkan kita selalu melaksanakan salat lima waktu dan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan," kata dia lagi.(Ant)