Kamis, 24 Agustus 2017

Liverpool tantang Sevilla di final Liga Eropa

id liverpool tantang sevil, adam lalana liverpool, liga eropa
 Liverpool tantang Sevilla di final Liga Eropa
Adam Lallana rayakan gol ketiga Liverpool ke gawang Villarreal (reuters)
Liverpool (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Liverpool melaju ke final Liga Europa berkat kemenangan 3-0 atas Villarreal pada malam ajaib lainnya di Anfield, untuk menyiapkan pertandingan puncak melawan juara bertahan Sevilla yang menang 3-1 atas tamunya Shakhtar Donetsk pada Kamis.

Juara Eropa sebanyak lima kali Liverpool mencapai final kompetisi benua untuk ke-12 kalinya melalui gol bunuh diri Bruno Soriano dan dua gol lain dari Daniel Sturridge dan Adam Lallana, untuk membalikkan defisit di leg pertama dan melaju dengan kemenangan agregat 3-1.

Villareal tidak berdaya dan tampil buruk di depan para penggemar Liverpool dan gawang mereka dengan cepat dibobol oleh tuan rumah, penderitaan mereka semakin bertambah dengan diusir keluar lapangannya Victor Ruiz akibat menerima kartu kuning kedua pada menit ke-71.

Ini menjadi malam yang sangat bagus bagi Sturridge, yang tempatnya di tim inti menjadi tidak aman setelah ia meninggalkannya pada pertandingan-pertandingan kunci, namun ia menjadi sosok instrumental pada kemenangan yang berat sebelah ini, yang menggagalkan dominasi Spanyol pada dua ajang antar klub Eropa.

Dengan Real Madrid dan rival sekotanya Atletico siap bertarung di final Liga Champions, Sevilla memastikan bahwa klub Spanyol juga akan tampil di ajang puncak kompetisi strata kedua Eropa, sambil tetap berada di jalur untuk mendulang gelar tersebut untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Mereka harus berterima kasih kepada Kevin Gameiro untuk kemenangan agregat 5-3 atas klub Ukraina Shakhtar, di mana penyerang asal Prancis itu mengemas dua gol dan Mariano Ferreira membukukan gol ketiga untuk memastikan tempat Sevilla di final di Basel pada 18 Mei.

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.008 seconds memory usage: 0.35 MB