Pemkot Minta Warga Sabar Terkait Perbaikan Jalan

id kadis pu kota, tirta, perbaikan jalan, pemkot bandarlampung

Pemkot Minta Warga Sabar Terkait Perbaikan Jalan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Tirta (ist)

...Kami minta masyarakat bersabar, karena Pemkot Bandarlampung sedang berupaya melakukan secepatnya perbaikan jalan rusak di kawasan permukiman warga, kata Tirta...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung meminta masyarakat untuk bersabar terkait belum dilakukan perbaikan jalan lingkungan yang rusak sehingga mengganggu kenyamanan .
"Kami minta masyarakat bersabar, karena Pemkot Bandarlampung sedang berupaya melakukan secepatnya perbaikan jalan rusak di kawasan permukiman warga," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, Tirta di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap jalan rusak di Bandarlampung, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tidak akan dikerjakan.

Ia menjelaskan, pemkot telah menyediakan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk perbaikan jalan lingkungan di Bandarlampung.

Namun, anggaran sebesar Rp20 miliar ini, belum bisa memperbaiki seluruh jalan lingkungan di seluruh pelosok Kota Bandarlampung.

"Nanti kami akan lihat ruas-ruas jalan yang akan diperbaiki," kata dia.

Dinas PU akan memprioritaskan jalan yang kerap kali dijadikan jalan alternatif, karena dana belum siap untuk semua jalan.

"Karena saat ini pemkot sedang mengalami defisit anggaran, jadi kami dulukan jalan yang dipandang perlu perbaikannya," kata dia.

Tirta menambahkan, untuk tahun ini berdasarkan data bagian perencanaan ada sekitar 70 ruas jalan lingkungan yang akan dikerjakan.

"Ada 70 ruas jalan yang kita kerjakan, jalan-jalan ini tersebar di 20 kecamatan di Bandarlampung," katanya.

Warga Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuhanratu, Kota Bandarlampung Nasril mengharapkan adanya perbaikan jalan atau Gang Perkutut yang merupakan jalan alternatif dari Jalan Nusantara ke Jalan Sultan Haji atau sebaliknya.

"Banyak warga yang memanfaatkan jalan tersebut, apalagi saat jam sibuk guna menghindari kemacetan di Jalan Sultan Agung. Kondisi jalan Perkutut kerusakannya cukup parah, jika hujan tergenang air dan bisa membahayakan bagi pengendera sepeda motorm"kata dia.(Ant)