Calon Penumpang Padati Stasiun Tanjungkarang

id Stasiun kereta api, penumpang

Calon Penumpang Padati Stasiun Tanjungkarang

Ilustrasi. Stasiun Tanjungkarang (ist)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Calon penumpang yang akan menggunakan kereta api dari Lampung ke sejumlah wilayah di Sumatera Selatan yang ingin memanfaatkan hari libur panjang memadati Stasiun besar PT. KAI Subdivre III.2 Tanjungkarang.

Berdasarkan pantauan di stasiun tersebut di Bandarlampung, Kamis calon penumpang sudah mengantre untuk dapatkan tiket dari pagi, antrean hingga ke luar ruangan loket.

"Mengantre dari pagi karena takut tidak kebagian tiket, dalam waktu satu jam biasanya sudah habis," kata Fuad pemudik yang ingin ke Provinsi Sumatera Selatan.

Untuk harga tiket, pada kelas ekonomi berangkat pukul 08.30 WIB dan tiba pukul 20.00 WIB dikenakan harga Rp33.000. Lalu kelas eksekutif yang berangkat pukul 20.00 WIB tiba pukul 07.00 WIB harganya Rp190.000, dan kelas bisnis Rp125.000-Rp150.000.

Dirinya membeli langsung di sini, agar bisa memilih tempat duduk sebab jika membeli di indomaret tidak sama dengan yang dipesan.

Heni warga lainnya, telah membeli tiket seminggu sebelum hari libur sebab jika tidak dipesan sejak lama tidak kebagian.

"Liburan ini sudah saya siapkan sejak seminggu lalu, sehingga tidak khawatir soal tiket dan datang ke stasiun tinggal memesan tiket," katanya.

Sebelumnya PT. KAI hanya menyiapkan tempat duduk 328, dan malam ini bertambah 118 sehingga jumlah kursi yang disediakan 442.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sub Divre III.2 Tanjungkarang, Muhaimin mengatakan pada saat libur panjang menambah satu gerbong kereta untuk kelas bisnis dan eksekutif,.

"Kami menambah satu gerbong kereta untuk kelas bisnis dan eksekutif yakni kereta Sriwijaya," kata dia.

Dia mengatakan, penambahan gerbong ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang yang jatuh pada tanggal 5 sampai 8 Mei 2016.

"Untuk pemesanan tiket kelas ekonomi untuk Kereta Rajabasa sudah habis terjual sampai tanggal 8 Mei," kata dia.

Lalu untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif masih tersedia dari tanggal 5 sampai 8 Mei.

"Untuk penjualan tiket Kereta Sriwijaya masih tersisa sekitar 30 persen. Kemungkinan tiket akan terjual habis," kata dia.