Gubernur Lampung Didata Sensus Ekonomi 2016

id gubernur foto bersama sai disensus, m ridho ficardo, didata sensus ekonomi 2016

Gubernur Lampung Didata Sensus Ekonomi 2016

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengah) Foto bersama usai didata sensus ekonomi 2016 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) di ruang kerja Gubernur Rabu, (4/5) (FOTO: Humas dan Protokol Pemprov Lampung)

...Pendataan sensus ini adalah langkah untuk mengambil kebijakan. Bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan, salah satunya adalah memberi data yang lengkap dan benar, kata Ridho...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo didata sensus ekonomi 2016 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) daerah setempat.

"Pendataan sensus ini adalah langkah untuk mengambil kebijakan. Bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan, salah satunya adalah memberi data yang lengkap dan benar," kata Ridho, di Ruang Kerja Gubernur Pemerintah Provinsi Lampung, Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan dirinya secara langsung mengikuti sensus untuk memberi contoh, agar masyarakat tidak ragu dalam mengikuti sensus yang diprogramkan oleh BPS.

Menurutnya, pendataan sensus ekonomi, yakni untuk mengukur kekuatan ekonomi nasional secara mendalam hingga kepada usaha-usaha terkecil dalam lapisan masyarakat.

Sehingga bermanfaat pada masing-masing provinsi dalam mengukur kekuatan ekonomi dan pertumbuhan ekonominya, dan juga untuk bisa menentukan kebijakan yang tepat sesuai hasil sensus.

"Saya harapkan masyarakat memberikan data ekonomi yang tepat dan sesuai," tambahnya.

Dalam kegiatan itu BPS mendata tentang usaha milik anggota keluarga gubernur Lampung yang sedang dijalankan.

Sensus ekonomi dilakukan di seluruh Indonesia dengan rentang waktu 10 tahun sekali. Indonesia sudah melaksanakan sensus ekonomi sebanyak empat kali, mulai dari tahun 1986, 1996, 2006, 2016.(Ant)