Bupati Waykanan Buka Rakor Kamtibmas dan Korupsi

id rakor kamtibmas waykanan, raden adipati surya, bupati waykanan

Bupati Waykanan Buka Rakor Kamtibmas dan Korupsi

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Kamtibmas, Senin (4/5) (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Kami berdua tidak bisa membangun Waykanan tanpa dukungan semua pihak, karena itu perlu kita ciptakan kebersamaan dan kekompakan," tegas Bupati...
?Waykanan, Lampung (Antara Lampung) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Senin (4/5) membuka acara Rapat Koordinasi Khusus bidang Kamtibmas dan Korupsi tingkat Kabupaten Waykanan.

Acara tersebut dihadiri seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas, lurah dan camat se-Kabupaten Waykanan serta Dandim 0427/Waykanan dan Kapolres Waykanan. Acara ini bertujuan untuk melakukan koordinasi tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat agar daerah ini tidak lagi disebut sebagai daerah yang rawan bagi pendatang.

"Untuk menghilangan pandangan masyarakat tentang rawannya Kabupaten waykanan, perlu adanya rapat, salah satunya rapat koordinasi dengan seluruh camat, kepala kampung, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada," kata Bupati di Blambanganumpu, ibu kota Waykanan.

Ia menjelaskan, tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri khususnya di Kabupaten Waykanan.  

Sedangkan tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Bila melihat tugas tersebut, Polri, TNI dan Kejaksaan, mempunyai peran besar dalam keberhasilan pembangunan pemerintah daerah. Setiap komponen satu dengan yang lain harus saling berhubungan dan berinteraksi sehingga menjadi sinergi yang menghasilkan energi positif dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Waykanan.

"Kabupaten Waykanan memiliki visi untuk lima tahun ke depan, yaitu 'Waykanan Maju dan Berdaya Saing'. Ini moto saya selama lima tahun ke depan bersama Wakil Bupati Edward Antony," katanya.

Raden Adipati menjelaskan, pemerintah bersama-sama dengan DPRD akan membuat kebijakan-kebijakan demi mewujudkan visi dan misi tersebut, merencanakan dan menjalankan programserta merealisasikannya demi kesejahteraan masyarakat Waykanan.

"Kami berdua tidak bisa membangun Waykanan tanpa dukungan semua pihak, karena itu perlu kita ciptakan kebersamaan dan kekompakan sehingga dapat bersinergi dalam mengisi pembangunan demi mewujudkan impian masyarakat," tegas Bupati.

Pencapaian pembangunan lima tahun ke depan juga harus didukung oleh situasi dan kondisi yang aman dan kondusif, hal ini akan terealisasi jika pemerintah daerah dibantu oleh jajaran TNI dan Polri dan semua pihak terkait.(Ant)