Atletik - Delapan Atlet Lampung Ikuti Kejuaraan Atletik Master

id kejuaraan atletik master, ketua umum pami, rahmat sumarsono

Atletik - Delapan Atlet Lampung Ikuti Kejuaraan Atletik Master

Ketua Umum Pengprov Persatuan Atlet Master Indonesia (PAMI) Lampung, Rachmat Soermarsono (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

...Delapan atlet tersebut terdiri dari tujuh atlet putra dan satu putri, kata Rachmat...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sebanyak delapan atlet Lampung siap mengikuti kejuaraan atletik Master Asia yang digelar di Singapura pada 4-8 Mei 2016.

"Delapan atlet tersebut terdiri dari tujuh atlet putra dan satu putri," Ketua Umum Pengprov Persatuan Atlet Master Indonesia (PAMI) Lampung, Rachmat Soermarsono, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, tujuh atlet putra itu yakni Yatrisno, M.Sukron, Rachmat Soermarsono, Sutrisno, M.Yatin dan Tukijan serta satu atlet putri Yus Rusbandini.

Menurutnya, rombongan kontingen PAMI Lampung akan berangkat Selasa (3/5) melalui Bandara Radin Intan Lampung menuju ke Batam dan dilanjutakan dengan perjalanan laut menuju Singapura.

Nomor-nomor yang akan diikuti atlet master Lampung yakni jalan cepat 3000m, jalan cepat 5000m, lari 100m, 200m, 400m, 800m, 1500m, 3000m. Kemudian, lompat jauh, lempat lembing, dan tolak peluru.

Rahmat Soermarsono optimistis kontingen Atlet Master Lampung mampu meraih prestasi, karena sejak tampil di ajang Kejuaraan Atletik Master Terbuka di Bandarlampung awal April 2016 lalu, para atlet terus berlatih di Stadion Pahoman Bandarlampung.

Sedangkan peraih tiga medali emas ajang Kamit ke-6 di Bandar Lampung Helinda, menurut Rachmat, tidak bisa memperkuat kontingen PAMI Lampung karena kesibukannya sebagai dosen STO Metro dan guru SMA YP Unila.

Ketika ditanya tentang pesaing terberat di ajang kejuaraan tersebut, Rahmat mengatakan, seluruh peserta adalah pesaing, tidak hanya dari negara-negara peserta tetapi juga sesama atlet master asal Indonesia.

Ia mengharapkan, tampilnya atlet-atlet master Lampung diberbagai ajang kejuaraan baik nasional maupun internasional bisa menjadi motivasi atlet-atlet muda Lampung untuk terus mengasah kemampuan, agar ke depan bisa bersaing dengan atlet dari provinsi lain.(Ant)