Ketua MPR Dukung Polda Lampung Naik Peringkat

id Ketua MPR Dukung Polda Lampung Naik Peringkat

Ketua MPR Dukung Polda Lampung Naik Peringkat

Ketua MPR Zulkifli Hasan. (FOTO ANTARA/Dok)

Menurut Zulkifli, dengan adanya peningkatan peringkat atau tipe Polda Lampung itu tentu saja memerlukan penambahan areal atau perluasan markas kepolisian tersebut.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mendukung Kepolisian Daerah Lampung naik peringkat ke tipe A karena daerah ini telah berkembang menjadi salah satu kota terbesar di Sumatera.

"Lampung di Sumatera menjadi salah satu kota terbesar, sehingga sudah sepantasnya daerah ini memiliki Polda tipe A," ujarnya saat berkunjung ke Mapolda Lampung di Bandarlampung, Senin (2/5).

Menurut Zulkifli, dengan adanya peningkatan peringkat atau tipe Polda Lampung itu tentu saja memerlukan penambahan areal atau perluasan markas kepolisian tersebut.

"Ini harus dikoordinasikan dengan semua pihak, khususnya Pemerintah Provinsi Lampung," ujarnya pula.

Zulkifli menyatakan koordinasi itu tujuannya adalah untuk mendapatkan kesepakatan dari pemerintah setempat agar segera direalisasikan karena Polri juga sudah melakukan pembahasan terkait hal tersebut.

Mengenai kinerja Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, Zulkifli sangat mengapresiasi program-program Polda Lampung saat ini.

"Saya sangat mengapresiasi sekali Kapolda Lampung memiliki berbagai inovasi, seperti berkantor di luar markas polda dan baru-baru ini menggelar kegiatan kesenian gitar tunggal bersama Pemkot Bandarlampung," kata dia lagi.

Menurutnya, upaya melestarikan budaya memang bukan hanya tugas masyarakat atau pemerintah saja, melainkan semua pihak termasuk jajaran kepolisian.

"Saya senang ada kepala polisi yang mau mengedepankan kearifan lokal atau budaya daerah sehingga ke depan kesenian daerah ini tidak akan pudar," kata dia lagi.

Ia mengharapkan terobosan-terobosan itu dapat dijadikan contoh oleh semua pihak sehingga bangsa Indonesia dapat menjaga persatuan dan keberagaman.

Upaya itu dinilai bisa menjadi pemersatu masyarakat sekaligus membangun citra positif daerah Lampung.

"Dengan tercipta situasi yang aman dan kondusif ini, mudah-mudahan ke depan banyak pemodal yang masuk ke Lampung sehingga dapat memperluas lapangan pekerjaan," ujarnya pula.

Kedatangan Ketua MPR RI ke Markas Polda Lampung disambut Kapolda Brigjen Ike Edwin dan seluruh pejabat utama Polda Lampung.