Warga Bandarlampung Pecahkan Rekor MURI

id senam terpanjang rekor muri, wali kota bandar lamung, herman hn, ketua pkk kota bandarlampung, eva dwiyana

Warga Bandarlampung Pecahkan Rekor MURI

Senam Bandarlampung ceria yang diikuti oleh 55.500 peserta warga Kota Bandarlampung memecahkan rekor MURI untuk kategori senam dengan muatan budaya lokal oleh peserta terbanyak. (foto:facebook Diskominfo Kota Bandarlampung)

...Terima kasih untuk seluruh peserta dan panitia yang berhasil menyukseskan kegiatan Senam Bandarlampung Ceria. Semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua," kata Herman HN...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Warga Kota Bandarlampung Provinsi Lampung berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori senam dengan muatan budaya lokal pesertanya terbanyak yang berjumlah 55.500 orang.

"Senam ceria ini diikuti oleh 55.500 peserta warga Kota Bandarlampung, jadi kami berikan rekor MURI dengan kategori senam dengan muatan budaya lokal oleh peserta terbanyak," kata Senior Manager MURI Yusuf Ngadri, di Bandarlampung, Minggu.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandarlampung bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-334 Kota Bandarlampung.

Ia mengatakan, pemberian rekor MURI itu masuk dalam kategori senam dengan muatan budaya lokal oleh peserta terbanyak.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN berterima kasih kepada seluruh warga "Kota Tapis Berseri" yang telah berpartisipasi mengikuti Senam Bandarlampung Ceria itu.

"Terima kasih untuk seluruh peserta dan panitia yang berhasil menyukseskan kegiatan Senam Bandarlampung Ceria. Semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua," kata dia lagi.

Kegiatan itu, katanya pula, digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-334 Kota Bandarlampung.

Dia mengharapkan, Kota Bandarlampung dapat lebih baik dan semakin maju, masyarakatnya pun sejahtera dalam ekonominya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN mengatakan Senam Bandarlampung Ceria itu merupakan kegiatan luar biasa yang tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat.

"Terima kasih buat semua masyarakat yang mendukung kegiatan ini, sehingga Kota Bandarlampung kembali mendapatkan rekor MURI," katanya lagi.

Ia menyebutkan pula, tahun ini masih ada empat kegiatan lagi untuk memecahkan rekor MURI, namun jenis dan kategorinya masih dirahasiakan.

Senam Bandarlampung Ceria yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bandarlampung itu dilaksanakan di beberapa titik, yakni Lapangan Saburai, Lapangan Enggal, Tugu Adipura, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Raden Intan, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Diponegoro.

Sebanyak 55.500 peserta dari berbagai latar belakang mengikuti Senam Bandarlampung Ceria itu, yakni pelajar, guru, pegawai satuan kerja di lingkungan pemkot setempat, serta perwakilan warga dari kelurahan dan kecamatan seluruh Kota Bandarlampung.(Ant)