Tandukan Bale jaga peluang Real

id Gareth bale, bale, zidane

Tandukan Bale jaga peluang Real

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bersama Bale. (REUTERS/Sergio Perez)

Madrid, (Antara/Reuters) - Gareth Bale kembali menjadi penyelamat Real Madrid melalui tandukannya yang membawa mereka menang 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad pada Sabtu, untuk menjaga peluang mereka meraih gelar liga tetap terbuka.

Bale, yang mencetak dua gol saat Real bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 di markas Rayo Vallecano pada akhir pekan silam kembali menjadi sosok penyelamat, ketika ia menyambar umpan silang Lucas Vazquez melalui tandukan kepala pada menit ke-80.

Ini merupakan gol kesembilan Bale yang tercipta melalui sundulan kepala di liga musim ini, lebih banyak dari pemain lain manapun di lima liga teratas Eropa, dan membuat Real mendapatkan tiga angka meski menjalani malam yang membuat frustrasi saat melawan tim yang mengalahkan Barcelona di awal bulan ini.

Dengan dua pencetak gol terbanyaknya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang dibekap cedera, Bale kembali menjadi pemimpin di lini depan Real, di mana pelatih Zinedine Zidane melakukan lima perubahan dari tim yang bermain imbang 0-0 di markas Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions pada tengah pekan.

Bale menyia-nyiakan dua peluang untuk mencetak gol di awal pertandingan, melepaskan bola umpan terobosan James Rodiguez yang kemudian melebar, dan juga gagal memasukkan bola melalui sundulan kepala.

Ia juga menyia-nyiakan peluang terbaiknya di pertandingan ini pada menit ke-60, gagal untuk menaklukkan Geronimo Rulli dari jarak dekat setelah bola liar jatuh di jalur pergerakannya.

Bale kemudian memecah kebuntuan saat pertandingan tinggal menyisakan sepuluh menit, melompat di tiang dekat untuk menyambar umpan silang Vazquez menuju sudut atas untuk menjadi golnya yang ke-19 di musim ini.


Real menderita

Dengan Ronaldo dan Benzema yang harus berpacu melawan waktu untuk dapat kembali bugar pada leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City, Zidane gembira dengan apa yang kembali dilakukan Bale.

"Rasanya menyenangkan untuk melihat pemain sepenting dia mencetak gol menjelang Rabu," ucap Zidane pada konferensi pers.

"Kami harus menderita dan itulah apa yang dilakukan para pemain. Kami bangkit melawan musuh yang sulit, namun saya senang dengan pekerjaan kami dan untuk mendapatkan tiga angka."