Lampung Gelar Pameran Wisata Di Bali

id pameran di bali, pameran pariwisata, adeham, bayana

Lampung Gelar Pameran Wisata Di Bali

Suasana pembukaan Pameran Pariwisata Lampung di Hotel Harris Sunset Road Kuta, Bali. (FOTO:Humas Pemprov Lampung)

...Lampung Tourism Business Meeting dan Pameran Pariwisata Lampung di Provinsi Bali merupakan langkah awal yang positif bagi pembangunan kepariwisataan di Provinsi Lampung...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pameran wisata di Bali guna mengenalkan potensi pariwisata Lampung secara luas ke tingkat nasional.

"Pameran pariwisata berlangsung di Hotel Harris Sunset Road Kuta, Bali," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana, saat dihubungi dari Bandarlampung, Kamis.

Pameran dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Adeham bertajuk "Lampung Tourism Business Meeting dan Pameran Pariwisata Lampung" di Provinsi Bali, Kamis (28/4) merupakan langkah awal yang positif bagi pembangunan kepariwisataan di Provinsi Lampung.

"Sudah kita ketahui, Bali merupakan magnet bagi wisatawan dan menjadi pintu masuk pasar utama wisatawan mancanegara. Beragam model pengelolaan dan usaha pariwisata dapat menjadi acuan bagi pengembangan pariwisata di daerah lainnya, termasuk di Provinsi Lampung," ujarnya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Adeham mengatakan, pemerataan pembangunan kepariwisataan harus dilakukan, karena melalui sektor kepariwisataan dapat memberikan nilai tambah sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui koordinasi dan kerjasama yang akan dibangun nanti, diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi kemajuan kepariwisataan, tidak hanya di Provinsi Bali dan Lampung tetapi juga di Indonesia," ungkapnya.

Ia mengharapkan melalui Lampung Tourism Business Meeting dan Pameran Pariwisata Lampung yang diselenggarakan di Bali, dapat mengembangkan jaringan kerjasama para pelaku pariwisata yang ada di Indonesia. Selain itu sekaligus meningkatkan `awareness`, destinasi dan atraksi serta budaya Lampung semakin eksis dan dikenal luas di kalangan wisatawan dan pelaku usaha pariwisata nasional dan internasional.

Peserta pameran Wisata dalam gelaran Lampung Tourism Business Meeting ini berasal dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Lampung, Dinas Parekraf Provinsi Lampung, Kabupaten Pesisir Barat, Pringsewu, Lampung Selatan, Way Kanan, Tulang Bawang, PHRI/BPPD Provinsi Lampung dan Dekranasda Provinsi Lampung.

Hadir pada Lampung Tourism Business Meeting itu Bupati Pringsewu Sujadi, Komisi Pariwisata pada Dewan Riset Daerah Lampung Idrus Djaendar Muda, Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita serta para pejabat perwakilan dari daerah peserta pameran dan penggiat wisata di Bali. (Ant)