Kegiatan HUT Waykanan Ditutup Dengan Dzikir Bersama

id penutupan hut waykanan, dzikir bersama waykanan, raden adipati surya

Kegiatan HUT Waykanan Ditutup Dengan Dzikir Bersama

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama Ustad Arifin Ilham menyapa warga saat doa dan dzikir bersama sebagi penutup rangkaian kegiatan HUT ke-17 Kabupaten Waykanan. (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Semoga di awal pemerintahan saya, dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta memberikan dampak positif bagi perekonomian Waykanan," kata Adipati Surya...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Setelah menyelenggarakan sejumlah kegiatan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Waykanan, ditutup dengan dzikir bersama dengan menghadirkan ustad kondang Arifin Ilham, Kamis (28/4).

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berbaur bersama ribuan warga yang antusias untuk mengikuti doa dan dzikir bersama yang dipusatkan di Masjid Islamic Center Waykanan dan mendengarkan ceramah Ustad Arifin Ilham.

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari Kecamatan Blambanganumpu, tapi juga dari sejumlah kecamatan yang jauh dari ibu kota Kabupaten Waykanan.
 
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, doa dan dzikir bersama  ini merupakan penutup rangkaian HUT ke-17 Kabupaten Waykanan Tahun 2016, setelah sejak 20 April lalu melaksanakan sejumlah kegiatan dan bhakti sosial.

Dengan bertambahnya usia, diharapkan kabupaten ini dapat lebih baik lagi serta memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Waykanan, katanya.

"Tahun ini merupakan tahun pertama saya dan pak Edward (wakil bupati, red) memimpin Kabupaten Waykanan, semoga di awal pemerintahan, saya dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta memberikan dampak positif bagi perekonomian Waykanan," kata Adipati Surya.

HUT ke-17 ini juga merupakan momentum untuk menjadikan Kabupaten Waykanan yang lebih baik dan mampu berdaya saing tahun 2021, tambah Bupati.

Dalam menyambut HUT ke-17, Pemkab Waykanan menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain Festival Radin Jambat XI dan Pameran Pembangunan, yang Bupati Waykanan Raden Adipati Surya di Lapangan Korpri Pemkab Waykanan.

Melalui rangkaian kegiatan HUT tersebut, jajaran Pemkab Waykanan memamerkan hasil-hasil programnya selama satu tahun, sehingga masyarakat Waykanan dan dari luar Waykanan dapat melihat perkembangan dan kemajuan-kemajuan yang telah dan akan dilaksanakan.

Saat pembukaan, Bupati mengatakan, momentum ini digunakan untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang, sejauh mana hasil-hasil kerja yang telah dicapai serta mengidentifikasi kendala dan permasalahan yang mungkin ada, untuk kemudian berupaya mengurangi kendala dan permasalahan tersebut sehingga mampu berbuat dan berkarya secara lebih optimal dalam membangun Kabupaten Waykanan menjadi lebih baik.

Dengan rangkaian kegiatan, baik pameran dan atraksi budaya, diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kebersamaan di antara warga masyarakat, meskipun mereka berasal dari suku dan daerah berbeda tetapi dengan semangat "Ramik Ragom", pasti mampu membawa Kabupaten Waykanan menjadi lebih maju lagi.

HUT ke-17 Kabupaten Waykanan mengambil tema "Dengan Semangat HUT Waykanan ke-17 Bersama Kita Membangun Bumi Ramik Ragom Yang Maju dan Berdaya Saing".

Beberapa kegiatan yang digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Waykanan, yakni hiburan rakyat, jalan sehat, sunatan massal,  "off road" jelajah wisata "Bumi Ramik Ragom", tari kreasi Lampung, melukis kreasi motif Lampung Waykanan, donor darah, deteksi kanker serviks, pap smear, fashion show Pejabat Utama dan kegiatan lainnya.(Ant/ADV)