Wali Kota Bandarlampung Janji Juara MTQ Diumrohkan

id wali kota umroh mtq, herman hn, wali kota bandarlampung

Wali Kota Bandarlampung Janji Juara MTQ Diumrohkan

Walikota Bandar Lampung Drs.Hi.Herman HN, MM melepas peserta MTQ Tingkat Provinsi ke-44 di Gedung Semergou, Rabu (20/4). (FOTO ANTARA Lampung/Diskominfo Kota Bandarlampung)

...Jika menang pada perlombaan MTQ di Tanggamus, akan diberangkatkan umroh, kata Wali Kota...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan bagi yang menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus akan dihadiahi umroh.

"Setiap anggota khafilah harus bisa menjaga kesehatan dan makan teratur, agar dapat mengikuti lomba dengan baik. Dengan kondisi badan yang sehat, dapat mengikuti lomba dengan baik dan mendapatkan hasil yang terbaik," kata dia usai melepas rombongan di Bandarlampung, Rabu.

Hadiah umroh ini disiapkan sebagi motivasi untuk khafilah Kota Bandarlampung yang dapat menoreh prestasi di Kabupaten Tanggamus tempat digelar MTQ tingkat provinsi yang dimulai dari tanggal 21 hingga 27 April 2016.

"Jika menang pada perlombaan MTQ di Tanggamus, akan diberangkatkan umroh," kata dia.

Ia melajutkan, Bandarlampung mempunyai banyak bibit yang sangat baik, sangat optimis mereka dapat membanggakan kota.

"Dengan khafilah yang berkualitas sangat optimis mereka ini dapat membanggakan daerah asalnya," katanya.

Kota Bandarlampung mengirimkan 19 khafilah laki-laki dan 20 khafilah perempuan serta dibantu dengan 36 orang oficial sehingga total rombongan dari "Kota Tapis Berseri" sebanyak 75 orang.

Kembali ditegaskannya bagi para peserta agar lebih siap lagi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, kesahatan pun harus dijaga.

"Kesehatan dan pola makan peserta harus dijaga sehingga bisa menunjukkan kualitas terbaiknya," kata dia.

Ia melanjutkan, jangan sampai ketika ingin bertanding mengalami gangguan kesehatan yang semestinya harus dijaga.

"Peserta juga sudah harus mempunyai mental juara dan itu yang paling penting semangat untuk kemenangan," kata dia.

Sejumlah kategori yang diperlombakan dalam MTQ kali ini, yakni Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Fahmil Quran, Musabaqah Syarhil Quran, Musabaqah Khattil Quran, dan Musabaqah Qiraat Quran.(Ant)