Sepak Bola - ISC ganti nama dan digulirkan 29 April

id joko driyono, ISC ganti nama , digulirkan 29 April , menjadi tsc

Sepak Bola -  ISC ganti nama dan digulirkan 29 April

Peluncuran Torabika Soccer Championship 2016 di Hotel Mulia, Senayan, Senin (18/4/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

...Kita persembahkan sepak bola ini untuk Indonesia, kata Joko Driyono...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Kompetisi sepak bola terbesar saat ini yaitu Indonesia Soccer Championship (ISC) dipastikan berganti nama menjadi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dan dipastikan akan digulirkan sesuai dengan jadwal yang disetujui presiden yaitu 29 April.

Demi kelancaran kompetisi yang dipromotori oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ini, TSC akhirnya diluncurkan di Hotel Mulia Jakarta, Senin dan dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan termasuk perwakilan dari 18 klub yang akan turun pada kompetisi tersebut.

Peluncuran kompetisi ini didahului dengan pengenalan team song yang diprakarsai oleh Ridho Slank dan dilanjutkan dengan pengenalan jersey atau kostum yang akan digunakan oleh semua klub yang akan bertanding. Pengenalan ini diperagakan oleh model dan pemain masing-masing klub.

Setelah pengenalan jersey, peluncuran Torabika Soccer Championship 2016 dilanjutkan dengan peluncuran secara simbolis yang dilakukan oleh Direktur Utama PT GTS Joko Driyono dengan memberikan bola kepada perwakilan sponsor utama dalam hal ini Torabika.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak presiden, menpora serta pendukung lainnya atas terselenggaranya kompetisi ini," kata Joko Driyono di sela peluncuran kompetisi yang dinilai bergengsi tahun ini.

Menurut dia, setelah vakum cukup lama, kompetisi ini diharapkan menjadi obat rindu bagi insan persepakbolaan nasional termasuk masyarakat Indonesia yang sudah menunggu bergulirnya sebuah kompetisi. Untuk itu pihaknya meminta dukungan demi suksesnya kompetisi ini.

"Kita persembahkan sepak bola ini untuk Indonesia," kata pria yang sebelumnya menjadi CEO PT Liga Indonesia yang menggulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) itu.

Torabika Soccer Championship merupakan salah satu kompetisi yang digulirkan tahun ini. Selain itu, juga akan digulirkan kompetisi Divisi Utama, Liga Nusantara (klub amatir), kompetisi ISC U-21 dan Piala Soeratin (U-17).

Sementara itu, Managing Director PT Torabika Eka Semesta, Goesnawan selaku sponsor utama mengatakan, dukungan terhadap bergulirnya kompetisi ini merupakan komitmen sepenuh hati Torabika untuk mendukung kebangkitan persepakbolaan nasional.

"Kami telah konsisten mendukung kebangkitan ini sejak Piala Sudirman dan Bhayangkara. Kami ingin kompetisi ini mampu melahirkan pesepakbola nasional yang handal dan mampu mengharumkan nama negara dikancah internasional," katanya di sela peluncuran TSC.

Sesuai dengan rencana, kick off TSC 2016 akan ditandai dengan pertandingan antara tuan rumah Persipura melawan Persija Jakarta. Pertandingan ini merupakan satu dari 306 pertandingan yang akan digulirkan dalam satu musim kompetisi.

Selain Persipura dan Persija, klub yang akan turun dikompetisi TSC adalah Persib Bandung, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Surabaya United, Bali United, Persela Lamongan, Persegres Gresik, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, Madura United, PS TNI, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, PSM Makassar dan Barito Putra.  (Ant)