Presiden kumpulkan perwakilan klub sepa kbola

id presiden joko widodo, kumpulkan perwakilan, sepak bola

Presiden kumpulkan perwakilan klub sepa kbola

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

...Senang sekali, gembira sekali kita bertemu pada siang hari ini karena saya tahu bahwa bapak ibu dan saudara-saudara semuanya adalah tokoh-tokoh yang ikut mengembangkan persepakbolaan nasional, kata Presiden...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo mengumpulkan perwakilan klub sepakbola dan Asosiasi PSSI Provinsi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

"Senang sekali, gembira sekali kita bertemu pada siang hari ini karena saya tahu bahwa bapak ibu dan saudara-saudara semuanya adalah tokoh-tokoh yang ikut mengembangkan persepakbolaan nasional," kata Presiden saat bertemu perwakilan klub sepakbola dan Asosiasi PSSI Provinsi di Istana Merdeka Jakarta.

Presiden mengaku banyak menerima permintaan dari masyarakat dan berbagai pihak agar persepakbolaan nasional maju.

"Saya kadang-kadang risih juga, sama tim-tim ASEAN kita kalah peringkat, sama Vietnam kalah peringkat," kata Jokowi.

Menurut Presiden, ini sesuatu yang salah dan harus dibetulkan. "Sesuatu yang keliru harus kita perbaiki. Ini kita ngomong apa adanya, jadi harus kita perbaiki. Kalau tidak, ya kita akan begini terus, saya punya keyakinan itu," katanya.

Presiden berharap semua pihak bisa mendorong persepakbolaan nasional berprestasi.

Jokowi juga mengatakan bahwa para perwakilan yang hadir di Istana lebih tahu permasalahan persebakbolaan Indonesia.

"Kita (pemerintah) hanya beri ruang agar prestasi-prestasi itu betul-betul bisa muncul. Itu tugas pemerintah," kata Presiden yang didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Presiden mengatakan untuk mereformasi persepakbolaan nasional tidak boleh tanggung-tanggung dan tidak boleh berhenti.

"Saya ingin betul-betul ada sebuah reformasi total dan kita harapkan nanti muncul klub-klub bola, tim nasional yang betul-betul disegani, paling tidak di Asia, syukur nanti bisa masuk lagi ke tingkat dunia. Saya kira itu keinginan rakyat, keinginan kita semua," kata Jokowi.

Presiden berkeyakinan sepak bola nasional memiliki prospek yang bagus sehingga bisa berprestasi.

"Saya mendapatkan data-data dari FIFA yang disampaikan di sini (Istana) yang persepakbolaannya tumbuh, memiliki prospek yang sangat besar adalah China/RRT pertama, kedua India, ketiga Indonesia," ungkapnya.

Menurut Presiden, data tersebut memberikan optimisme dan prospek ke depan persepakbolaan Indonesia.

"Asal kita kelola dengan betul, dengan benar dan saya yakin bapak ibu sekalian mampu lakukan itu. Karena masalah, problem sudah tahu, harus apa juga sudah mengerti," kata Presiden. (Ant)