Anggota DPR Dukung SMAN 9 Bandarlampung Bertaraf Internasional

id Anggota DPR Dukung Pengembangan SMAN 9 Bandarlampung, SMAN 9 Bandarlampung Bertaraf Internasional, Dwita Ria, SMAN 9 Bandarlampung

Anggota DPR Dukung SMAN 9 Bandarlampung Bertaraf Internasional

Anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi, didampingi kepala sekolah Drs Hendro Suyono dan wakilnya Bambang Suprapto, diwawancarai wartawan saat kunjungan ke SMAN 9 Bandarlampung, Senin (4/4), memantau UNBK hari pertama. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

"Kami tidak hanya membahas soal Ujian Nasional Berbasis Komputer, saya juga menampung aspirasi sekolah terkait rencana strategis mereka untuk menjadi sekolah bertaraf internasional," ujar Dwita Ria Gunadi.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ir Dwita Ria Gunadi, anggota DPR RI dari Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Lampung II mendukung rencana pengembangan SMAN 9 Bandarlampung menjadi sekolah bertaraf internasional.

"Kami tidak hanya membahas soal Ujian Nasional Berbasis Komputer, saya juga menampung aspirasi sekolah terkait rencana strategis mereka untuk menjadi sekolah bertaraf internasional," ujar anggota Komisi X DPR RI itu, saat berkunjung sekaligus memantau pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 9 Bandarlampung, Senin (4/4).

Dia mengaku mendukung rencana tersebut.

"Saya sangat apresiasi, karena rencana tersebut untuk menyiapkan generasi unggul di daerah Lampung, agar dapat bersaing secara global. Saya akan sampaikan aspirasi pihak sekolah ke Kemendibud, semoga bisa direalisasikan pihak Kemendikbud khususnya Dirjen Dikdasmen," kata Dwita Ria lagi.

Pada pelaksanaan UN hari pertama di Bandarlampung ini, Dwita Ria Gunadi sempat mengunjungi SMAN 9 Bandarlampung yang sedang melaksanakan UNBK di hari pertama.

"Rencananya saya akan ke SMKN 4 Bandarlampung juga setelah dari sini, untuk memastikan bahwa sekolah yang menggunakan sistem UNBK dapat melaksanakan ujian dengan lancar," ujarnya lagi.

Dwita Ria datang bersama rombongan ke SMAN 9 Bandarlampung yang disambut oleh Kepala Sekolah Drs Hendro Suyono bersama Pengurus Komite Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah.

Dia kemudian memantau UNBK melalui layar LCD yang disediakan sekolah di ruang kepala sekolah SMAN 9 Bandarlampung itu.

Terkait kunjungan tersebut, Dwita menuturkan ada beberapa hal yang dibahas di antaranya kesiapan peserta UN dalam menghadapi UN, kesiapan sekolah dalam UN, waktu melaksanakan UN, mata pelajaran yang diujikan, serta perbandingan UN tahun ini dan tahun sebelumnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Lampung agar melapor jika mengetahui terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 ini.

"Kita mau membangun karakter generasi muda yang jujur, untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Jadi mereka harus dilatih kejujurannya," kata Dwita Ria lagi.

Dwita yang merupakan anggota Komisi X DPR RI, salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Ujian Nasional harus diawasi bersama-sama.

"Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, jadi kita harus mengawasi agar tidak terjadi penyimpangan. Tapi, kalau dari sekolah tidak jujur, maka negara ini akan sulit bebas dari kasus korupsi," katanya lagi.