Ketua MPR apresiasi kegiatan pemuda hidup sehat

id ketua mpr, zulkifli hasan, jalan sehat

Ketua MPR apresiasi kegiatan pemuda hidup sehat

Ketua MPR Zulkifli Hasan (tengah) Jalan santai bersama Melek Indonesia dan 18 komunitas di Car Fre Day (CFD), Jakarta, Minggu (3/4/2016). (ist)

...Banyak pemuda Indonesia yang kreatif dan memiliki kegiatan positif. Ini harus ditularkan kepada pemuda lainnya agar kreatif dan positif," Zulkifli Hasan...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresisi kegiatan para pemuda yang kreatif dengan pola hidup sehat berbasis olahraga di komunitasnya masing-masing.

"Banyak pemuda Indonesia yang kreatif dan memiliki kegiatan positif. Ini harus ditularkan kepada pemuda lainnya agar kreatif dan positif," kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat kegiatan jalan santai bersama 18 komunitas pemuda Indonesia di kawasan "car free day" di Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu.

Zulkifli Hasan diundang sebagai tamu kehormatan pada kegiatan, "Walk for Unity Together with Indonesia Communities" yang dikoordinir oleh Komunitas Melek Indonesia.

Menurut dia, para pemuda Indonesia seharusnya menyalurkan minat dan bakatnya pada kegiatan-kegiatan yang kreatif dan positif sekaligus menjauhi kegiatan negatif seperti narkoba.

"Banyak kegiatan kreatif dan positif yang dapat dilakukan para pemuda, yang sasaran jangka panjangnya dapat membangun bangsa," katanya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) ini menyatakan, menyambut baik kegiatan jalan santai ini, apalagi diikuti oleh banyak komunitas, sehingga dapat menyampaikan pesan moral yang positif kepada para anggotanya.

Zulkifli menegaskan sudah saatnya bangsa Indonesia menjalin solidaritas untuk membangun negara Indonesia melalui berbagai cara.

"Mari kita terus jalin semangat persatuan dan solidaritas tanpa membedakan latar belakang sosial, suku, agama, dan antar golongan," katanya.

Sementara itu, pendiri Komunitas Melek Indonesia, Zita Anjani dan Futri Zulya mengatakan, Melek Indonesia bersama komunitas Indonesia lainnya menyelenggarakan jalan santai yang memanfaatkan kawasan "car free day" tujuannya mengajak para komunitas dan individu untuk mencintai olahraga dan gaya hidup sehat.

Jika setiap individu bangsa Indonesia memiliki fisik yang sehat, kata dia, tentunya akan memiliki jiwa dan pikiran yang sehat.

Kegiatan jalan santai itu, star dari depan Hotel Le Meridien, Jalan Sudirman, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelum start dilakukan senam peregangan sejenak.

Di sepanjang jalan menuju finis, bertemu dengan komunitas-komunitas lainnya yang memang telah menanti di tempat yang berbeda.

Mereka antara komunitas "health spirits", komunitas Kids Republic, komunitas gymnastic, Indo Sweat Camp (freelatics), TMS Basketball Community, RBSS (freestyle soccer), Poesoet Sudimara Timur (sepeda ontel), Jumper Parkour.

Komunitas lainnya, V1mast, House of Perempuan, Youth Spirit, JCI Indonesia, KOMUNIKASI, Pejuang Subuh, KIBAR, BUSET, Rumah Harapan (yayasan kanker), INTANI, dan VELO Jumper.

Peserta jalan santai yang berjumlah sekitar 200 orang, sebelum memasuki finis di depan Menara BCA, memutar di bundaran Hotel Indonesia.

Setelah finis, para komunitas tersebut menampilkan keterampilannya masing, yang merupakan wujud kreativitas pemuda. (Ant)