Ketua MPR nyatakan HUT Lampung Momentum Memajukan Daerah

id ketua mpr, zulkifli hasan

Ketua MPR nyatakan  HUT Lampung Momentum Memajukan Daerah

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Kalianda, Lampung (Antara Lampung) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menyatakan bahwa Hari Ulang Tahun ke-52 Provinsi Lampung merupakan momentum perubahan menuju perbaikan serta memajukan daerah itu.

"Saya berharap HUT Lampung tahun ini menjadikan momentum perubahan dan perbaikan serta menyamakan visi meluruskan niat untuk memajukan Lampung," kata Ketua MPR asal Lampung itu, di Kalianda Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengakui saat ini pemerintah provinsi beserta jajarannya cukup kompak sehingga diharapkan visi untuk membangun Lampung dapat tercapai.

Menurutnya, program-program Pemprov Lampung harus didukung semua pihak baik unsur birokrat, pemangku kepentingan, masyarakat, dan lainnya agar berjalan dengan baik.

Mantan Menteri Kehutanan itu mengharapkan lima tahun ke depan Provinsi Lampung harus dapat mengejar ketertinggalan dari provinsi lain yang lebih maju.

"Kuncinya kerja sama yang baik untuk meraih kesusksesan. Saat melihat Gubernur, Kapolda, Kajati serta pemangku kepentingan lainnya kompak dan itu merupakan salah satu modal untuk memajukan Lampung," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap HUT Ke-52 Provinsi Lampung yang bertemakan "Memperkuat Sinergitas untuk Percepatan Pembangunan Menuju Lampung Maju dan Sejahtera" dapat mempertegas sekaligus memperteguh kembali komitmen bahwa sinergitas merupakan kunci utama tercapainya keberhasilan bersama.

"Peringatan HUT Provinsi Lampung tahun ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan dan memperkokoh tekad dan semangat juang untuk terus membangun serta mengantarkan Provinsi Lampung yang semakin maju dan sejahtera," jelasnya.

Pemerintah Provinsi Lampung lanjutnya terus berupaya agar percepatan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud.

Ada pun percepatan pembangunan yang menjadi skala prioritas di antaranya memperluas daya dukung infrastruktur dan konektivitas wilayah, percepatan pembangunan pertanian dalam rangka pemantapan ekonomi daerah untuk peningkatan

Selanjutnya, kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, memperluas kesempatan kerja dan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, penguatan inovasi eknologi, pemantapan Iptek, industri dan perdagangan serta energi terbarukan, peningkatan pariwisata dan kebudayaan daerah melalui sinergitas antarpemangku kepentingan.

Kemudian, pemantapan pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan penanggulangan bencana serta reformasi birokrasi melalui peningkatan kerja sama dan tata kelola pemerintah yang baik.

"Untuk itu, sinergitas yang dilaksanakan oleh kabupaten dan kota dan didukung seluruh lapisan masyarakan akan menghasilkan suatu keselarasan, kesamaan persepsi yang pada gilirannya mampu menyukseskan berbagai agenda prioritas Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik," tambahnya.***4***