Trio Barcelona cetak gol kalahkan Arsenal 3-1

id barcelona, messi, lionel messi, trio penyerang barcelona, suarez, neymar

Trio Barcelona cetak gol kalahkan Arsenal 3-1

Trio penyerang Barcelona ( bestfootballers.com)

Barcelona, (Antara/Reuters) - Trio penyerang Barcelona yakni Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi masing-masing menjadi pencetak gol saat timnya menang 3-1 atas Arsenal pada Rabu, yang mengirim klub Spanyol itu menuju perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-1.

Neymar membuka gol pada babak pertama sebelum pemain Arsenal Mohamed Elneny melepaskan sepakan melengkung untuk menyamakan kedudukan

Bagaimanapun, Suarez melompat untuk menyambut umpan silang Dani Alves dan melepaskan sepakan voli ke sudut gawang Arsenal pada menit ke-65 untuk menekan upaya kebangkitan di babak kedua dari tim Inggris itu, yang kini telah tersingkir dari putaran 16 besar untuk musim keenam secara beruntun.

Messi menutup kemenangan Barca dengan sepakan cungkil khasnya dua menit sebelum pertandingan usai, ketika tuan rumah memperpanjang laju tidak terkalahkannya menjadi 38 pertandingan di semua kompetisi.

Kekalahan ini akan meningkatkan tekanan kepada manajer Arsenal Arsene Wenger, yang timnya tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen Leicester City di Liga Utama Inggris dan telah tersingkir dari Piala FA pada akhir pekan silam.

Barcelona menggaris bawahi niat mereka ketika kiper Arsenal David Ospina dipaksa melakukan penyelamatan bagus untuk mengggalkan upaya Messi, namun penangguhan itu hanya bertahan dua menit ketika tuan rumah membuka keunggulan melalui penyelesaian Neymar dengan menggunakan bagian samping kakinya.

Arsenal telah kehilangan bola dari belakang, sebelum Suarez mengumpan kepada Neymar untuk menggulirkan bola melewati Ospina.

Alexis Sanchez menyia-nyiakan peluang terbaik tim tamu sebelum turun minum ketika tandukannya melebar, namun Arsenal terus menekan dan menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung enam menit ketika Elneny melakukan penyelesaian manis ke sudut gawang dari jarak 20 meter.

Bagaimanapun, ketika Arsenal terlihat berpeluang menorehkan kejutan, penyelesaian akrobatik Suarez membuat tim Katalan kembali unggul, sebelum Messi merangsek ke kotak penalti dan dengan tenang mencungkil bola masuk ke dalam gawang.