Selasa, 26 September 2017

Pasar Bandarjaya akan diubah lebih modern

id pasar bandarjaya diubah, pasar bandarjaya plaza, bupati mustafa
Pasar Bandarjaya akan diubah lebih modern
Bupati Lampung Tengah Mustafa bersama beberapa pejabat dan investor saat meninjau Pasar Bandarjaya. (Foto Antaralampung.com/Humas Lamteng)
...Nilai Investasi yang akan ditanamkan pihak pengembang untuk pengembangan Pasar Bandarjaya mencapai Rp50 miliar sampai Rp60 miliar...
Gunungsugih, Lampung (ANTARA Lampung) - Pasar Bandarjaya Plaza di Bandarjaya Lampung Tengah akan diubah penampilannya menjadi lebih modern dan nyaman, kata Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

"Pasar Bandarjaya Plaza akan diubah penampilannya oleh investor," kata Bupati di Gunungsugih, ibukota Lampung Tengah, Selasa, saat menjelaskan hasil pertemuannya dengan salah satu investor yang akan mengembangkan Pasar Bandarjaya.

Nilai Investasi yang akan ditanamkan oleh pihak pengembang PT Pandu Jaya Buana dari Jakarta itu untuk pengembangan Pasar Bandarjaya, kata Mustafa, mencapai Rp50 miliar sampai Rp60 miliar.

Bupati mengharapkan kepada pihak pengembang agar sebelum melaksanakan pekerjaan tersebut ada beberapa aspek yang harus diperhatikan, antara lain kebersihan, penataan lingkungan pasar khususnya para pedagang kaki lima.

Kepada seluruh kepala dinas terkait diminta ikut serta membantu pihak pengembang yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Lampung Tengah, khususnya dalam bidang perizinan dan keamanan sehingga para investor tidak ada rasa takut untuk berinvestasi.

Menurut rencana, perubahan Pasar Bandarjaya itu diutamakan pada bagian depan belakang, sehingga tampilannya seperti layaknya mal-mal yang ada di kota besar, di lantai dua akan ditempatkan arena bermain anak-anak, karaoke keluarga dan area parkir khusus kendaraan roda dua.

Sedangkan lantai tiga akan diisi kafe-kafe kelas nasional, bioskop dan area parkir khusus kendaraan roda empat.

Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Lampung Tengah telah menganggarkan dana untuk membangun jembatan yang menghubungkan pelataran parkir Masjid Istiqlal dengan pelataran parkir Pasar Bandarjaya, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera di seputar pasar tersebut.(Ant)

Editor: Edy Supriyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0079 seconds memory usage: 0.46 MB