Guardiola: Anda menginginkan ketegangan, anda mendapatkannya

id pep guardiola, pelatih bayern munchen, liga jerman

Guardiola: Anda menginginkan ketegangan, anda mendapatkannya

Pep Guardiola (ANTARA News/Lukisatrio)

...Semua orang menginginkan lebih banyak ketegangan di Liga Jerman. Sekarang Anda mendapatkannya, kata pelatih Bayern Pep Guardiola...
Berlin (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Doa para penggemar sepak bola Jerman untuk musim Liga Jerman yang lebih menarik dan persaingan perebutan gelar yang lebih seru akhirnya sedikit terkabul, ketika pemuncak klasemen Bayern Munich berhadapan dengan Borussia Dortmund pada Sabtu.

Kekalahan mengejutkan Bayern 1-2 dari Mainz 05 di Allianz Arena pada tengah pekan berarti kemenangan kandang bagi tim peringkat kedua Dortmund di akhir pekan akan mengangkat mereka sehingga hanya terpaut dua angka dari tim Bavaria, dengan sembilan pertandingan tersisa.

Pertandingan dua tim papan atas ini menarik minat dari seluruh penjuru dunia, di mana laga ini akan ditayangkan untuk 208 negara.

"Semua orang menginginkan lebih banyak ketegangan di Liga Jerman. Sekarang Anda mendapatkannya," kata pelatih Bayern Pep Guardiola kepada para pewarta.

"Kami tidak sempurna. Terkadang Anda harus kalah untuk mengerti apa yang perlu Anda perbaiki untuk menjadi tim yang lebih baik." Bayern, yang mengejar mahkota Liga Jerman keempat secara beruntun, sempat unggul 11 angka pada awal musim.

Kekalahan dari Mainz dan hasil imbang 2-2 dengan Juventus di pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, setelah unggul 2-0, memicu kekhawatiran di kalangan para penggemar.

"Hasil-hasil melawan Juve dan Mainz tidak bagus namun penampilan-penampilan (cukup baik)," kata Guardiola, yang akan hengkang pada akhir musim untuk bergabung dengan Manchester City.

Masalah-masalah cedera Bayern telah menyurut dalam beberapa pekan terakhir, menyusul kembalinya pemain sayap Franck Ribery dan bek Medhi Benatia.

Mantan penyerang Dortmund Mario Goetze mungkin masih harus menunggu sedikit lebih lama untuk dapat kembali, meski ia telah kembali bugar menyusul absen lama.

"Mario harus terus melakukan apa yang ia kerjakan," kata Guardiola. "Pelatih yang memilih siapa yang bermain." "Ia harus siap untuk datang ketika saya berkata "sekarang." Kami memiliki tujuh penyerang dan tidak semuanya dapat bermain.

"Ia telah menepi karena cedera untuk kurun waktu yang lama dan itu merupakan satu-satunya alasan ia belum bermain," tambah Guardiola.