Wali Kota Metro Resmikan Pemakaian Kantor PWRI

id wali kota metro, pairi, pwri

Wali Kota Metro Resmikan Pemakaian Kantor PWRI

Wali Kota Metro A Pairin menyerahkan tumpeng kepada Ketua DPC PWRI setempat pada peresmian kantor, Sabtu (27/2) (foto/istimewa)

Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Wali Kota Metro, Provinsi Lampung Ahmad Pairin meresmikan pemakaian kantor baru Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) DPC Kota Metro.

Siaran pers yang diterima Antara Biro Lampung, di Bandarlampung, Senin, wali kota itu dalam sambutannya berjanji akan mendukung kegiatan pensiunan di Kota Metro. "Pensiunan di Kota Metro merupakan inspirasi bagi yang muda-muda, "ujarnya.

Hadir dan turut menyaksikan peresmian gedung PWRI Kota Metro, yang dilaksanakan Sabtu (27/2)antara lain Ketua DPW PWRI Lampung Dimyati Amin, Ketua Kerukunan Wanita (Kerta) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Lampung Hj. Sri Wardhani dan jajaran kepengurusan lainnya.

Ketua DPC PWRI Kota Metro sekaligus mantan Wali Kota Metro Lukman Hakim menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan pemda setempat.

"Bangunan ini dari kita untuk kita. Dan diharapkan akan banyak ide dan rencana pembangunan dari para sesepuh untuk kemajuan Kota Metro," ujarnya.

Lukman Hakim, menceritakan, bangunan yang anggarkan pada APBD 2014-2015 tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkot Metro karena sejak terbentuknya , PWRI Kota Metro belum memiliki gedung bangunan sendiri.

"Dengan adanya gedung sendiri, PWRI Metro akan lebih banyak menyelengarakan kegiatan. Setiap minggu dan setiap bulan, kita (PWRI Metro) akan menyelenggarakan banyak kegiatan. Baik yang bersifat pembinaan kerohanian di internal, maupun kegiatan bhakti sosial," katanya.

Selain kegiatan seremonial berupa peresmian penggunaan kantor yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, Tim DPD PWRI Lampung, melalui Ketua Kerta PWRI Lampung, Sri Wardhani menyampaikan program bagi para kader Kerta di Kota Metro.

"Di usia yang sepuh seperti saat ini, bukan berarti tidak ada aktivitas yang positif. Baik bagi diri sendiri maupun bagi sosial kemasyarakatan. DPW akan menggelontorkan banyak program yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pensiunan di seluruh DPC se-Lampung," katanya.