Kodim 0422 Lampung Barat Dukung Swasembada Pangan

id Kodim Lampung Barat Dukung Swasembada Pangan, Kodim Lampung Barat, Upsus Swasembada Pangan

"Pimpinan Korem 043/Garuda Hitam Lampung mengerahkan jajaran Kodim di seluruh Lampung untuk membantu dan mendukung pelaksanaan Upsus untuk pencapaian swasembada pangan di Lampung," kata Prabowo lagi.
Lampung Barat (ANTARA Lampung) - Jajaran Kodim 0422/Lampung Barat melaksanakan kegiatan Upaya Khusus untuk mendukung pencapaian swasembada pangan di Kabupaten Lampung Barat.

Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Lampung Mayor Inf CH Prabowo, saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu (21/2), menyebutkan kegiatan Upsus Swasembada Pangan yang dilaksanakan jajaran Kodim 0433/Lampung Barat itu, yaitu di Koramil 422-01/Pesisir Utara melalui Pelda M Arif dan Kopda Winasis telah melaksanakan pendampingan penyemprotan hama di Pekon Balam Kecamatan Pesisir Utara.

Selanjutnya, di Koramil 422-02/Pesisir Selatan, Babinsa Serda Maryono dan Serda Budi telah melaksanakan pendampingan penanaman padi bersama masyarakat dan Kelompok Tani Harapan Maju pada luas lahan sawah 20 ha yang baru dikerjakan 10 ha, dengan varietas padi yang ditanam Ciherang, di Pekon Mon Kecamatan Ngambur.

Koramil 422-03/Pesisir Tengah, menurut Prabowo, juga melakukan kegiatan Upsus, yaitu Babinsa Koramil setempat Serda Epen bersama PPL di daerah itu melaksanakan pengecekan hama padi di sawah Kelompok Tani Pekon Padang Haluan Kecamatan Krui Selatan.

Koramil 422-04/Balik Bukit melalui Serma Agus Wahyudi, Serka Suherno, Serka Maryadi, Sertu Darmansyah, dan Serda Isman telah melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi di sawah M Yusuf Kelompok Tani Harapan Makmur seluas 2 ha di Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit.

Lalu, Koramil 422-05/Belalau melalui Babinsa Serda Sarindi dan Serda Mirwansah telah melaksanakan pendampingan kegiatan pembajakan sawah di lahan Sukarman dengan luas lahan 1,5 ha, Kelompok Tani Jaya Makmur Pekon Pagar Dewa Kecamatan Pagardewa.

Mayor Prabowo juga menyebutkan Koramil 422-06/Sumberjaya melalui Babinsa Koptu Jhon Erik melakukan pembajakan sawah dan penanaman padi di Pekon Sindangpagar Kecamatan Sumberjaya seluas 5 ha, dan Koramil 422-07/Batubrak dengan Babinsa Sertu Udin Suhendra melaksanakan pendampingan pemupukan sawah di Pekon Sumber Agung Kecamatan Suoh seluas 20 ha.

"Pimpinan Korem 043/Garuda Hitam Lampung mengerahkan jajaran Kodim di seluruh Lampung untuk membantu dan mendukung pelaksanaan Upsus untuk pencapaian swasembada pangan di Lampung," kata Prabowo lagi.