Presiden Jokowi tiba di Guam untuk transit

id presiden tiba di guam, joko widodo

Presiden Jokowi tiba di Guam untuk transit

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kiri), melambaikan tangan sebelum bertolak ke Amerika Serikat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (14/2). ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Guam (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Andersen Air Force Base, Guam, untuk melakukan transit dalam perjalanan ke Rancho Mirage, California, Amerika Serikat.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Andersen Air Force Base, Guam, pulau di barat laut Lautan Pasifik pada Minggu, sekitar pukul 18.31 waktu setempat.

Transit dilakukan setelah pesawat Kepresidenan Republik Indonesia-1 yang ditumpanginya terbang sekitar 6 jam 10 menit dari Bandara Internasional Halim Perdanakusumah Jakarta untuk mengisi bahan bakar.

Saat tiba, Guam bersuhu sekitar 26-29 derajat celcius dengan cuaca cerah.

Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri acara ASEAN-US Summit yang digelar di Sunnylands, Rancho Mirage, California, AS, yang dituanrumahi oleh Presiden AS Barack Obama.

Saat tiba di Guam, Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Kepala Perwakilan KBRI Washington DC Sidharto R. Suryodipuro beserta istri Dewi Ratna Yuniasih Suryodipuro.

Sekitar satu jam kemudian Presiden Jokowi lepas landas dari Andersen Air Force Base, Guam, menuju Honolulu dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Penerbangan yang akan ditempuh Presiden Jokowi dan rombongan menuju Honolulu sekitar 7 jam 50 menit.

Sejumlah pejabat dan menteri yang turut serta dalam kunjungan tersebut di antaranya Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana. (Ant)