UPDATE- Presiden tinjau pasar ikan di Bandarlampung

id Presiden tinjau pasar ikan di Bandarlampung

UPDATE-  Presiden tinjau pasar ikan di Bandarlampung

Presiden Joko Widodo mengunjungi pasar ikan terbesar di Kota Bandarlampung, yakni Pasar Gudang Lelang, Kamis (11/2). (ANTARA LAMPUNG/Roy Baskara)

Bandarlampung (Antara Lampung)- Presiden Joko Widodo meninjau lebih dulu Pasar Gudang Lelang di kawasan Telukbetung Kota Bandarlampung, Kamis pagi, setelah itu baru mengecek kemajuan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera di Desa Sabahbalau Kabupaten Lampung Selatan.
      
Presiden dalam kunjungannya ke salah satu pasar tradisional  di Kota Bandarlampung itu, menyapa para pedagang dan warga setempat, serta mengecek kondisi pasar  tersebut.
      
Presiden berada di Pasar Gudang Lelang hampir 1,5 jam.
      
Selain menjual ikan dan daging, di Pasar Gudang Lelang juga dijual berbagai jenis kebutuhan pokok lainnya, termasuk sayur mayur dan buah-buahan.  Meski demikian, Pasar Gudang Lelang lebih dikenal sebagai pasar ikan.
      
Sekitar 200 meter dari pasar itu, terdapat tempat pelelangan ikan (TPI). Pelelangan ikan di TPI Gudang Lelang itu dilaksanakan pada sore hari, yakni saat kapal-kapal nelayan bersandar di dermaga di TPI tersebut.
     
Presiden dalam kunjungan ke Pasar Gudang Lelang itu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat.

Ribuan warga memadati Pasar Gudang Lelang untuk bisa menyapa atau setidaknya melihat  Presiden lebih dekat. Kepada para pedagang, Presiden menanyakan kondisi pasar serta aktivitas perdagangan mereka.
      
Setelah meninjau Pasar Gudang Lelang, Presiden kemudian berangkat ke Desa Sabahbalau untuk memeriksa kemajuan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera.
      
Sejumlah pedagang di Pasar Gudang Lelang menyatakan kegembiraan mereka atas kunjungan Presiden tersebut.
     
Meski demikian, mereka berharap harga sembako bisa diturunkan karena harga BBM sudah turun.