Cegah banjir, Pemkot Bandarlampung keruk sungai

id Banjir, Pemkot Bandarlampung keruk sungai

Cegah banjir, Pemkot Bandarlampung keruk sungai

Seorang warga Kecamatan Tanjungkarang Barat membersihkan saluran agar aliran air lancar. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Roy Baskara)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Pemerintah Kota  Bandarlampung melakukan pengerukan sungai dan parit untuk mencegah banjir akibat curah hujan yang tinggi pada Februari dan Maret 2016.
    
"Intensitas curah hujan yang tinggi membuat air di sungai dan parit meluap, sehingga hari ini kami kembali melakukan pengerukan,"  kata Penjabat Wali Kota Bandarlampung Sulpakar.
    
Dia mengatakan, untuk wilayah rawan banjir terdapat di Kelurahan Jagabaya, Kelurahan Kaliawi dan Keluraha Bumi Kedamaian.
    
Tiga wilayah tersebut tengah dilakukan pengerukan sungai.
      
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Edi Haryanto mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi banjir dengan menurunkan tim monitoring yang bertugas memantau daerah rawan banjir.
    
"Ada tim monitoring yang memantau wilayah rawan banjir, setiap kecamatan ada  timnya terdiri dari enam orang," kata dia.
   
Sebelumnya, pada Selasa (9/2) akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di wilayah Kota Bandarlampung diantaranya Kampung Betawi, Kelurahan Hanoman, Kelurahan Jagabaya dan Kelurahan Sepang.