Menpora ajak media bantu pemuda melalui pemberitaan

id menpora imam nahrawi, piala presiden, gulirkan kompetisi

Menpora ajak media bantu pemuda melalui pemberitaan

Menpora, Imam Nahrawi ( ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

...Pemberitaan sektor kepemudaan belum sebanyak porsi berita olahraga. Padahal, sektor kepemudaan memiliki arti penting dalam proses pembangunan dan masa depan bangsa, kata Menpora...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak media menggencarkan pemberitaan yang informatif bagi para pemuda Indonesia, guna membantu mereka menghadapi tantangan globalisasi.

"Pemberitaan sektor kepemudaan belum sebanyak porsi berita olahraga. Padahal, sektor kepemudaan memiliki arti penting dalam proses pembangunan dan masa depan bangsa," katanya melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Imam Nahrawi menilai bidang kepemudaan perlu mendapatkan perhatian lebih besar dan proporsional dari media, dikarenakan sekarang sektor tersebut sedang menghadapi berbagai masalah serta tantangan berat.

"Yang dihadapi para pemuda saat ini adalah peredaran narkoba, seks bebas, kenakalan remaja, dan penyebaran paham-paham radikal, terlebih lagi, mereka harus menghadapi tantangan globalisasi dan Masyarakat Ekonomi ASEAN," tambah dia.

Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016, Menpora berharap media dapat ikut serta memberikan kontribusi positif bagi bangsa, salah satunya adalah turut memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang ada di berbagai sektor kehidupan masyarakat, termasuk bidang kepemudaan.

Peran tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pemuda Indonesia agar lebih gigih, terampil, dan kreatif dalam menghadapi perkembangan dunia. (Ant)