Warga Bandarlampung Keluhkan Pemadaman Listrik PLN

id lisatrik mati, pln, warga mengeluh

Warga Bandarlampung Keluhkan Pemadaman Listrik PLN

Logo PLN (FOTO ANTARA)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sejumlah warga Lampung mengeluhkan seringnya pemadaman listrik milik PLN karena terjadi beberapa kali pada hari ini yang mengakibatkan kerugian pelanggan.

"Ikan mas saya banyak yang mati karena mesin pemompa dan pemancar air tdak berfungsi lantaran listrik padam," ujar Ucudin, pengelola salah satu pemancingan di Kota Bandarlampung, Kamis.

Meski ia menyalakan genset namun menimbulkan biaya tinggi karena harus membeli beberapa liter bahan bakar. Karena itu dia berharap jajaran PLN bisa mengatur waktu pemadaman jangan begitu seringnya.

"Hari ini saja sudah beberapa kali padam. Pagi, siang, sore kini malam pun padam," kata dia melalui pesan singkat via telepon seluluer.

Warga lainnya, M Yusuf yang masih pelajar tingkat SD pun mngeluhkan pemadaman itu karena mengganggu kegiatan belajar apalagi banyak pekerjaan rumah atau tugas dari gurunya yang harus dikumpulkan esok.

"Iya ini PLN kok mati (padam) terus. Tadi siang dan sore udah, sekarang lagi. Banyak PR lagi," kata dia, ketika bersua di sebuah warung untuk membeli lilin penerangan.

Ny Hartina warga Labuhanratu, Bandarlampung juga menyayangkan pemadaman listrik karena selain membuat gelap ruangan di rumah juga menghambat usahanya yakni membuat kue.

"Jadi terhambat membuat kue padahal banyak pesanan. Belum lagi bahan-bahan di lemari es pun ikut terpengaruh akibat pemadaman itu," katanya.

Keluhan pemadaman listrik juga diucapkan Hermanto warga Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

"Saya kira cuma di Hanura saja yang listriknya padam. Ternyata di Bandarlampung juga," kata dia, sambil menjelaskan bahwa pemadaman di tempat tinggalnya cukup lama. (Ant)