Pol PP Bandarlampung bantu atur lalu lintas

id pol pp, atur lalu lintas, macet, kemacetan,

Pol PP Bandarlampung bantu atur lalu lintas

Sejumlah anggota Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung turut membantu kelancaraan arus lalu-lintas di salah satu pertigaan terpadat di kota itu, Rabu (27/1/16) (ANTARA/Triono Subagyo) ()


Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Sekitar 300 personel Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bandarlampung membantu pihak kepolisian mengatur lalu-lintas di jalan utama kota "Tapis Berseri" yang kerap mengalami kemacetan.

"Untuk membantu pihak kepolisian dan dinas perhubungan, kami menurunkan 300 personel Pol PP yang selalu siap mengatur lalu-lintas," kata Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Kota Bandarlampung, Cik Radin di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan, 300 personel ini tidak hanya turun ke jalan membantu arus lalu-lintas, tapi ada yang turut menjaga pasar dan sejumlah lahan parkir.

Ia melanjutkan, ini dilakukan secara bergantian sehingga mereka selalu kebagian untuk membatu arus lalu-lintas dan menjaga parkir.

"Dengan dibantunya Pol PP harapannya kemacetan di Kota Bandarlampung dapat teratasi, sebab yang dilakukan ini merupakan pelayanan ke masyarakat," kata dia.

Ini diungkapkannya, bentuk pelayanan Pol PP kepada masyarakat ditengah kemacetan yang saat ini menghantui masyarakat.

Sejumlah warga pun menyambut baik dengan adanya Pol PP yang turut membantu mengatur lalu-lintas.

"Saya lihat personel dishub memang kurang, namun banyak terbantu oleh Pol PP yang mengatur lalu-lintas," kata Ikhsan warga Kecamatan Kemiling.

Dia mengatakan, lalu lintas di Bandarlampung pun sedikit lebih lancar dibandingkan dengan beberapa waktu lalu.

Hal senada disampaikan, Tommy warga Kecamatan Rajabasa bahwa arus lalu-lintas sudah lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Sebelumnya memang sangat macet terutama wilayah Rajabasa," kata dia.

Keberadaan Pol PP dan pegawai dishub, lanjut dia, turut membantu kelancaran arus lalu-lintas terutama di beberpa lokasi yang jarang bahkan tak ada polisi lalulintasnya.

Noviar, warga Labuhanratu mengatakan dia sering melewati jalur belakang jika ke kota yakni Jalan Panglima Polim dan kerap terjebak macet di perempatan dengan jalan Pagaralam (Gang PU).

"Keberadaan pol PP dan anggota dishub sangat membantu kelancaran di sana. Sebab, pengendara sering tak sabar manakala lampu sedang merah sehingga menimbulkan kemacetan. Apalagi saat lampu padam, kian parah," kata dia.