Mahasiswa Itera akan Tinggal di Asrama

id ittera, rektor itera, Pengembangan Itera, Kampus Itera di Lampung, Institut Teknologi Sumatera

Mahasiswa Itera akan Tinggal di Asrama

Rektor Itera, Prof Ir Ofyar Z Tamin MSc PhD (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

Lampung Selatan, (Antara Lampung) - Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2016 akan tinggal di asrama kampus.

"Jika pembangunan asrama tahun ini selesai, mahasiswa baru akan tinggal di asrama," kata Rektor Itera, Prof Ofyar Z. Tamin, di Kampus Itera, Way Hui Lampung Selatan, Rabu (27/1).

Ia menyebutkan dua dari empat gedung asrama akan dibangun pada tahun ini, sedangkan sisanya dibangun pada tahun 2017. Pembangunan fisik empat gedung asrama berlantai lima itu melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Ofyar mengatakan bahwa pihaknya hanya menyediakan areal lahan untuk pembangunan fisik gedung asrama tersebut, sedangkan biaya termasuk kontraktornya oleh Kementerian PUPR.

"Biaya untuk pembangunan asrama tersebut sekitar Rp100 miliar. Saya berharap pembangunan fisik selesai sebelum mahasiswa baru memulai aktivitas pendidikan di kampus," ujarnya.

Rektor Itera itu menjelaskan bahwa Kementerian PUPR juga akan berkomitmen memberikan dukungan membantu pembangunan fisik di wilayah kampus Itera, seperti pembangunan enam embung, pusat pengelolaan sampah terpadu, dan empat gedung asrama berlantai lima melalui Kementerian PUPR.

Selain itu, infrastruktur jaringan jalan di Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) "Larain" (Unila-Itera-IAIN) yang merupakan akses jalan tol ke Kota Bandarlampung, juga akan ditingkatkan.