Lampung Miliki 350 Objek Wisata

id obyek wisata, objek wisata, pariwisata

Lampung Miliki 350 Objek Wisata

Salah satu objek wisata pantai di Kawasan Mutun, Kecamatan Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, yang ramai pengunjung setiap hari libur. (Foto ANTARA/M.Tohamaksun)

Bandarlampung,  (Antara Lampung) - Provinsi Lampung memiliki 350 objek wisata yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di daerah itu, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa ratusan objek wisata itu terdiri atas taman hiburan umum, peninggalan sejarah, wisata alam dan tirta, budaya, religi, agro, bahari, dan wisata buatan.

"Dilihat dari sebarannya menurut kabupaten dan kota, maka objek wisata yang paling banyak terdapat di Kabupaten Tanggamus dengan 77 objek wisata," katanya.

Selain itu, Kabupaten Waykanan dengan 59 objek wisata, diikuti Lampung Utara dengan 47 objek wisata. Sebagian besar objek wisata di Kabupaten Tanggamus berupa objek wisata bahari dan alam tirta, sedangkan Kabupaten Waykanan sebagian besar wisata alam dan Lampung Utara didominasi dengan peninggalan sejarah dan panorama alam.

Di sisi lain menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melestarikan kuliner dan kesenian khas Lampung, salah satu upayanya dengan mempromosikannya agar dikenal masyarakat melalui hotel-hotel ternama di daerah itu.