Baru 16 Kelompok Nelayan Terima Bantuan KKP

id kkp, nelayan, lampung timur

Baru 16 Kelompok Nelayan Terima Bantuan KKP

Ilustrasi. (FOTO ANTARA: Agus Setyawan)

Lampung Timur,  (Antara Lampung) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lampung Timur menyebutkan baru 16 kelompok nelayan di Lampung Timur yang telah menerima bantuan peralatan tangkap ikan melalui program Sekaya Maritim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun 2015.

"Baru 16 kelompok yang telah diberikan bantuan berupa alat bantu peralatan tangkap," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Kelautan dan Perikanan Kabuparen Lampung Timur, Johan di Lampung Timur, Rabu.

Dia menjelaskan, bantuan yang telah diberikan kepada kelompok nelayan itu seperti mesin tempel 20 unit, aki 36 unit, lampu senter celup bawah air, motor bengkel berjalan empat unit, dan satu kontainer peralatan bengkel.

"Itu total keseluruhan, jadi kalau kita total dari jumlah bantuan alat itu dibagikan kepada sekitar 16 kelompok nelayan," jelasnya.

Kemudian, kata Johan sisanya dari 39 kelompok nelayan yang belum menerima bantuan peralatan tangkap akan diberikan menyusul pada Januari 2016 ini.

"Barangnya menyusul karena barangnya belum datang, masih menunggu pengiriman dari KKP, mungkin sehari atau tiga hari ini," tambahnya.