Cavani cetak gol kemenangan untuk PSG laju ke perempat final

id cavani, psg

Cavani cetak gol kemenangan untuk PSG laju ke perempat final

Ilustrasi (i)

Paris, (Antara/AFP) - Edinson Cavani masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol penentu kemenangan, ketika juara bertahan Paris St Germain (PSG) menang 1-0 atas St Etienne di Piala Liga pada Rabu.

Pada pertandingan-pertandingan yang dimainkan lebih awal, Bordeaux menang 3-0 atas Monaco, sedangkan Lyon memenangi pertandingan terakhir mereka di Stade Gerland, dengan mengukir kemenangan 2-1 atas tim strata kedua Tours.

Pelatih PSG Laurent Blanc merotasi timnya, dan kiper asal Italia Salvatore Sirigu mendapat sambutan hangat dari para penonton ketika ia melakukan penampilan keduanya sebagai pemain inti di musim ini, setelah tersingkir akibat kedatangan kiper Jerman Kevin Trapp.

Pencetak gol terbanyak PSG Zlatan Ibrahimovic nyaris menambahi koleksi gol spektakulernya ketika sepakan guntingnya mengenai tiang gawang pada fase awal pertandingan.

Pemain Swedia itu terlihat kesal ketika ia digantikan Angel di Maria pada menit ke-60, namun itu merupakan pergantian pemain yang menentukan.

Di Maria bekerja sama dengan sesama pemain pengganti Cavani untuk mencetak gol kemenangan, melalui operan dan penyelesaian bagus pada menit ke-86 di pertandingan yang ketat ini ketika PSG menginginkan gol untuk menghindari perpanjangan waktu dan adu penalti.

Dan sepakan voli kaki kiri Cavani seindah operan lob membelah pertahanan yang dikirimkan Di Maria, yang dikejar pemain Uruguay itu ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melewati Jessy Moulin yang mengawal gawang St Etienne.

Juara tiga kali Bordeaux juga mengamankan tiket ke perempat final, setelah tanpa kesulitan mengalahkan Monaco.

Penyerang remaja Adam Ounas mencetak gol pembukaan pada menit ke-16 untuk tuan rumah, sebelum penyerang asal Uruguay Diego Rolan melepaskan sepakan melengkung untuk menjadi gol kedua pada menit ke-60.

Kapten Bordeaux Henri Savet menanduk bola untuk menjadi gol ketiga dua menit sebelum pertandingan usai untuk mengunci kemenangan kedua bagi pasukan Willy Sagnol dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Dua gol dari Claudio Beuvue memastikan Lyon hengkang sebagai pemenang menjelang kepindahan mereka ke stadion baru yang berkapasitas 59.000 penonton pada Januari.

Raksasa pesisir Selatan Marseille mengalahkan tim Ligue 2 Bourg en Bresse dengan kemenangan 3-2 untuk mengamankan tempat di delapan besar, sedangkan tim-tim Ligue 1 lainnya Lorient, Lille, Guingamp, dan Toulouse juga melaju pada Selasa.