Calon Bupati Rycko Menoza mencoblos di Bakauheni

id calon bupati rycko menoza, nyoblos di bakauheni

Lampung Selatan (ANTARA Lampung) - Calon Bupati Lampung Selatan nomor urut 2, Rycko Menoza SZP, optimistis akan memenangi pilkada setempat.

"Kami tidak mau sombong terkait perolehan suara yang belum jelas saat ini, tapi optimistis menang," kata Rycko Menoza SZP, saat diwawancarai, di Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu.

Rycko mencoblos di TPS 19 Dusun Wayapus Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni bersama keluarga dan rombongan, sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut Rycko, semua dikembalikan kepada masyarakat Lampung Selatan untuk memilih pemimpin yang mereka butuhkan dalam melanjutkan pembangunan di daerah itu.

"Masyarakat lebih tahu apa yang mereka butuhkan untuk kemajuan masyarakat dan daerah ini," ujar dia.

Selain itu, dia optimistis perolehan suaranya akan lebih unggul dari pasangan lain karena strategi yang dilakukan selama masa kampanye sudah sangat matang dengan merangkul semua elemen masyarakat.

Ia mengatakan, selama memimpin sebagai Bupati Lampung Selatan periode lalu, juga telah banyak yang dilakukan untuk kemajuan pembangunan dan masyarakat di Lampung Selatan.

Rycko mengakui, pilkada kali ini lebih seru karena jumlah calon hanya sedikit, sehingga masing-masing calon harus mampu meraih suara sebanyak-banyaknya untuk bisa menang.

"Meski berhadapan dengan calon yang sama sepert tahun 2010 lalu (Zainudin Hasan), namun tidak masalah, melainkan kami harus lebih intensif terjun ke masyarakat untuk meraih simpati," ujar dia lagi.

Pilkada Lampung Selatan diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni nomor urut 1 (satu) Soleh Bajuri-Ngadelan Jawawi, nomor urut 2 (dua) Rycko Menoza SZP-Eki Setyanto, dan nomor urut 3 (tiga) Zainudin Hasan-Nanang Ermanto.