Penampilan 12 Pasang Finalis Duta Kampus IBI Darmajaya Memukau

id ibi darmajaya, penampilan finaliis ibi dj,

Penampilan 12 Pasang Finalis Duta Kampus IBI Darmajaya Memukau

Penampilan salah satu finalis duta kampus 2016 Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, (ANTARA Lampung/Humas IBI Darmajaya)

Bandarlampung, (Antara Lampung) - Dua belas pasang finalis putra putri duta kampus 2016 Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya tampil memukau pada Unjuk Kabisa (tallent show) yang digelar Kamis malam (26/11) di Aula Pascasarjana kampus setempat.

Beragam bakat dan kemampuan yang mereka miliki ditampilkan mulai dari tarian, musik, akustik, tarik suara hingga atraksi bela diri.

Penampilan bakat mereka dinilai oleh 4 dewan juri berkompeten yakni Indra Pradita (Dinas Pariwisata Bandarlampung), Lisa Rosalita (Runner Up Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung), Putri (Dosen mata kuliah public speaking dan character building), dan Dian Okta (Pendidikan Seni Tari Unila).

Dari 12 pasang finalis, terpilih Top 3 putra putri dengan penampilan bakat terbaik, untuk putra diraih Brandon Jhosua Bakri Lim, Reynaldi Rajif, dan Rio Ichsandi. Sementara putri dengan penampilan bakat terbaik yakni Riftalia Anggraini, Melian Elsa Putri, dan Puput Amelia Sari.

Hadirin berdecak kagum saat menyaksikan penampilan atraksi bela diri karate yang dilakukan Riftalia dan taekwondo yang ditampilkan Melian. Begitu pula saat Brandon dengan piawainya memainkan piano mengiringi suara emas dari Puput yang membawakan lagu "one a thousand years".

Rio juga sukses menampilkan bakatnya bermain gitar, sementara suara merdu Reynaldi saat menyanyikan lagu berjudul "Menemukanmu" yang dipopulerkan band Seventeen mampu membius penonton untuk ikut bernyanyi bersamanya.

Ketua Duta Kampus Aqyn Akbar Susanto mengatakan sebelumnya para finalis duta kampus ini telah melalui berbagai tahapan seleksi. Mereka bersaing dengan 130 pendaftar lainnya untuk masuk ke tahap interview yang diikuti 70 peserta hingga akhirnya terpilih 26 finalis.

“Tiga belas pasang finalis ini telah menjalani masa karantina selama 2 minggu untuk mempersiapkan penampilan yang maksimal pada Unjuk Kabisa. Dari 26 finalis terpilih 3 pasang sebagai penampilan bakat terbaik. Dari Top 3 ini akan dipilih 1 sebagai Duta Berbakat pada malam inagurasi,” terangnya.

Di melanjutkan, malam inagurasi yang digelar 9 Januari 2016 mendatang menjadi malam puncak, dimana para finalis akan kembali tampil dan memperebutkan gelar sebagai juara I, II dan III Duta Kampus 2016.

Menanggapi acara tersebut, Rektor IBI Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, MBA., MSc didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya sebagai Duta Kampus, mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki penampilan yang menarik tetapi yang terpenting juga memiliki pengetahuan, berwawasan luar, berbakat, mampu berkomunikasi dengan baik, dan berprestasi.

“Pemilihan Duta Kampus menjadi wadah bagi mahasiswa dengan berbagai talenta dan prestasi untuk lebih mengembangkan kemampuan diri serta mengasah minat bakat mereka. Semoga para finalis terpilih ini bisa menjadi Duta-Duta Kampus yang menginspirasi bagi mahasiswa lainnya, mampu menjaga dan mengharumkan nama baik IBI Darmajaya dengan prestasi ditingkat regional, nasional, bahkan internasional,” harapnya.(*)