Mencicipi Serunya Wisata Fashion di Bandung

id wisata fasion di bandung

Mencicipi Serunya Wisata Fashion di Bandung

Ilustrasi Wisata Fashion di Bandung (ist)

Bandung adalah salah satu kota yang selalu menjadi favorit wisatawan. Ini bukan hanya karena pilihan wisata alamnya yang bisa menyejukkan hati dan pikiran, tetapi juga karena keunikan lainnya. Salah satunya adalah fashion.

Ya, Bandung memang dikenal sebagai kawasan pusat fashion yang tidak hanya menawarkan barang bagus, tetapi barang bagus dengan harga bersaing. Mulai dari pakaian, sepatu, sampai aksesori lainnya, mulai dari yang sedang tren sampai yang unik dan berbeda, semuanya bisa Anda temukan di Bandung.

Jadi, tidak salah jika kota ini disebut sebagai Paris van Java.

Kawasan di Bandung yang terkenal akan fashion-nya antara lain adalah Jalan Riau, Cimol Gedebage, Cibaduyut, dan Cihampelas. Setiap kawasan terkenal akan keunikan fashion yang berbeda. Di Jalan Riau, Anda akan menemukan jajaran distro dan factory outlet modern yang menawarkan pakaian-pakai yang sedang trendi.

Bukan hanya pakaian, melainkan juga sepatu, tas, dan aksesori fashion lainnya bisa Anda temukan di sini. Jika Anda ingin bergaya internasional, maka Jalan Riau tempatnya.

Selanjutnya Cimol Gedebage, pasar yang berada di kawasan Bandung Timur ini menawarkan cara berbelanja yang berbeda dibandingkan kawasan lainnya. Yah, namanya juga pasar, di kawasan ini Anda bisa mendapatkan barang-barang terbaik dengan harga murah. Caranya, ya, dengan menawar.

DI Cimol Gedebage, Anda tidak hanya bisa mendapatkan pakaian baru, tetapi juga bekas. Namun, jangan lantas jadi jijik karena mendengar kata pakaian bekas. Di sini, Anda bisa menemukan pakaian bekas dengan kualitas tinggi. Harganya bisa mulai dari Rp10.000 saja jika Anda pintar menawar.

Sedikit tips jika Anda membeli baju bekas, jangan lupa, setelah membelinya, langsung rendam baju di air panas. Ganti air panas sebanyak 3 kali agar kumannya hilang.

Bila perlu, tambahkan cairan pembersih kuman dalam air rendaman. Setelah itu, baru cuci terpisah (jangan di mesin cuci) dengan deterjen. Baju harga Rp10.000 pun jadi seperti baju baru yang dibeli di mal dengan harga ratusan ribu.

Selanjutnya, ada Cibaduyut. Kawasan ini telah dikenal sejak lama sebagai penghasil sepatu. Banyak sepatu yang dipajang di pusat perbelanjaan di Jakarta sebenarnya berasal dari kawasan ini.

Kawasan ini juga tidak pernah sepi pengunjung yang ingin hunting sepatu atau sekadar ingin membeli oleh-oleh. Sepatu juga boleh, bukan, jadi oleh-oleh.

Di Cibaduyut, Anda tidak hanya bisa membeli sepatu yang dipajang di toko. Anda juga bisa memesan sepatu di sini karena kawasan Cibaduyut memang dikenal memiliki banyak pengrajin sepatu yang andal. Kualitas sepatunya pun bisa disesuaikan.

Jika Anda ingin yang berkuliatas internasional, Anda tentu harus membayar lebih. Namun, tetap saja harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di mal-mal di Jakarta.

Tempat wisata fashion terakhir adalah di Cihampelas. Mendengar nama Cihampelas, pikiran Anda mungkin akan langsung tersambung dengan kata jeans. Jika Cibaduyut dikenal dengan sepatunya, maka Cihampelas dikenal akan jeans-nya.

Di kawasan ini, Anda bisa menemukan jeans buatan dalam negeri karena industri lokasi jeans sejak dahulu memang berkembang di sini. Bisa dibilang, Cihampelas adalah pusat jeans terbesar di Indonesia.

Selain jeans, yang dikenal dari Cihampelas adalah Cihampelas Walk atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ciwalk. Meski hanya mal biasa, yang tentu saja menawarkan banyak pilihan fashion-nya, Ciwalk telah begitu melekat di hati wisatawan.

Di kawasan Cihampelas ini juga Anda bisa menemukan hotel bintang 4 dengan harga menginap yang cukup terjangkau. Sensa Hotel Bandung yang berlokasi di Jalan Cihampelas menawarkan harga menginap per malam mulai dari Rp 1,1 juta untuk Superior Room-nya.

Hotel ini memiliki kolam renang luar ruangan yang berada di lantai atas. Wi-fi gratis di kamar dan seluruh area hotel, pusat kebugaran, kamar dengan AC, serta layanan pijat dan spa bisa Anda dapatkan di Sensa Hotel Bandung ini.

Bila Anda memang berniat mengunjungi semua tempat wisata fashion di Bandung, pastikan Anda sudah memesan satu kamar hotel untuk beristirahat ketika lelah berkeliling.

Tidak perlu bingung, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, Anda bisa memesan kamar dengan sentuhan jari melalui situs seperti Traveloka. Jadi tidak perlu memusingkan diri untuk memesan hotel ketika berlibur ke Bandung.

Nah, itulah tadi tempat-tempat wisata fashion di Bandung yang tidak ada salahnya untuk dikunjungi. Wajar jika Bandung disebut-sebut sebagai kota fashion, bukan?

Mengunjungi Bandung untuk berburu fashion bersama teman atau keluarga rasanya bisa menjadi alternatif liburan yang menarik.