RAPBD Lampung Tengah diusulkan Rp2,5 T tahun 2016

id lampung tengah

RAPBD Lampung Tengah diusulkan Rp2,5 T tahun 2016

Pj Bupati Lampung Tengah, Edarwan (ist)

Bandarjaya, Lampung Tengah, (Antara Lampung) - Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPBD) Kabupaten Lampung Tengah disulkan naik di tahun 2016, dan total mencapai Rp2,34 triliun.
    
"Secara keseluruhan pendapatan di tahun anggaran 2016 mengalami peningkatan, sebagai konsekuensi dari kebijakan pemerintah pusat dalam mempercepat pembangunan infrastruktur untuk memperkuat fondasi pembangunan berkualitas," kata Pj Bupati Lampung Tengah, Edarwan, di Lampung Tengah.
    
Dia mengatakan, jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 14,27 persen dibandingkan dengan target APBD 2015 sebesar Rp2,1 triliun.
    
Ia melanjutkan, anggaran ini nantinya untuk kemajuan pembangunan di daerah, serta perbaikan fasilitas umum di daerah tersebut.
    
Menurutnya, beberapa hal yang mempengaruhi kebijakan dalam penyusunan anggaran daerah ini, yaitu program provinsi dan pusat.
    
"Kebijakan penganggaran ini tetap sejalan dengan kebijakan provinsi dan pusat," kata dia.
    
Ia melanjutkan, seperti belanja pegawai yang mengalami kenaikan 6,85 persen.
    
"Anggaran ini salah satunya untuk tambahan gaji ke 14 bagi PNS yang dimulai pada 2016 nanti," kata dia.
    
Ia mengharapkan, adanya sinergi antara tim anggaran dan pemerintah daerah dengan DPRD Lampung Tengah, sehingga program pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik.
(RB)