Tidak seorang pun yang tidak tergantikan

id petinggi muncen Karl-Heinz Rummenigge, bundesliga

Tidak seorang pun yang tidak tergantikan

Karl-Heinz Rummenigge (Reuters)

...Tidak seorang pun di dunia yang tidak tergantikan pada waktu tertentu. Para pemain datang dan pergi. Demikian pula untuk pelatih-pelatih, kata Rummenigge...
Berlin (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Ketua Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menekankan pada Kamis bahwa "tidak ada seorang pun yang tidak tergantikan," menjelang keputusan mengenai masa depan pelatih klub Pep Guardiola.

"Tidak seorang pun di dunia yang tidak tergantikan pada waktu tertentu. Para pemain datang dan pergi. Demikian pula untuk pelatih-pelatih," kata Rummenigge di Munich pada Kamis pada acara pengumuman sponsor baru untuk sang juara Jerman.

Guardiola (44) berada pada tahun ketiga sekaligus terakhir pada kontraknya saat ini dan telah berkata bahwa ia akan mengumumkan rencana-rencana masa depannya sebelum Natal di mana Liga Jerman akan memulai libur musim dingin pada 20 Desember.

Rummenigge mengonfirmasi bahwa keputusan itu akan diumumkan sebelum Natal.

"Tidak berniat untuk menggeser tanggal. Itu selalu seperti yang dikatakan bahwa keputusan akan diambil pada 2015," tambah mantan pemain internasional Jerman itu.

"Mungkin merupakan hal bagus untuk memiliki sedikit rasa tegang," lanjut petinggi Bayern itu, menambahi bahwa ketidak pastian perihal pelatih tidak akan mencegah para pemain untuk tetap "sangat fokus pada pekerjaan mereka." Kapten Philipp Lahm berkata pada awal pekan ini, "Jika Guardiola hengkang suatu hari nanti, maka pelatih bagus lainnya akan datang, namun pertama-tama kita harus melihat apa yang terjadi." Pria Spanyol itu memenangi 19 gelar sebagai pelatih di Barcelona dan Bayern, dan berulang kali dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub-klub Liga Utama Inggris.

Kekalahan 0-2 Bayern di markas Arsenal di Liga Champions bulan lalu merupakan satu-satunya kekalahan yang mereka alami musim ini.

Mereka mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions pada Selasa dengan kemenangan 4-0 atas Olympiakos di Jerman.