Nugie promosikan aksi ramah lingkungan dengan bersepeda

id musisi nugie, promosikan aksi ramah lingkungan, bersepeda

Nugie promosikan aksi ramah lingkungan dengan bersepeda

Musisi Nugie (FOTO ANTARA/Agus Apriyanto)

...Saya kemana-mana selalu pakai sepeda, datang ke sini pun pakai sepeda. Bahkan sewaktu ke acara di Istana Presiden juga pakai sepeda, itu sudah jadi alat transportasi saya, ujar Nugie...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Penyanyi dan aktivis lingkungan hidup Nugie menjelaskan bahwa dirinya gemar mempromosikan aksi ramah lingkungan melalui kegiatan bersepeda.

"Saya kemana-mana selalu pakai sepeda, datang ke sini pun pakai sepeda. Bahkan sewaktu ke acara di Istana Presiden juga pakai sepeda, itu sudah jadi alat transportasi saya," ujar Nugie saat ditemui dalam acara malam penutupan Pesta Sains 2015 di Jakarta, Kamis malam.

Nugie mengaku bersyukur, selama menggunakan sepeda di Jakarta banyak ditemukan lokasi parkir maupun gedung yang bisa menerima keberadaan sepeda sebagai sebuah alat transportasi.

Walau pada awalnya kegiatan bersepeda dirasa sangat melelahkan dan menguras energi namun dia tetap melatih dirinya agar terbiasa dengan aktivitas tersebut, jelasnya.

"Memang capek sih, tapi harus tetap dilakukan. Sekaligus memberi contoh ke teman-teman untuk gaya hidup yang lebih cinta lingkungan," tutur Nugie.

Dia mengingatkan, setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat harus merujuk pada upaya pengurangan sampah. Mulai dari belanja, penggunaan bahan bakar minyak (BBM), hingga pemilihan transportasi umum untuk berpindah tempat.

"Ketika saya ajak sejumlah teman untuk memulai halhal tersebut banyak yang mengeluh. Memang, godaan di jalan Jakarta sangat berat, terutama transportasi umum yang terkenal panas atau resiko bersepeda di jalan yang padat," jelasnya.

Akan tetapi, dia menegaskan bahwa hal tersebut harus dilakukan mulai dari diri sendiri sebagai langkah awal untuk membantu menyelamatkan lingkungan.